Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi 32 Kasus

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 04 September 2020
0 dilihat
Positif COVID-19 di Sultra Bertambah Lagi 32 Kasus
Ilustrasi COVID-19. Foto: google

" Kasus baru ini berasal dari Buton Tengah tujuh orang, Kendari 15 orang, Baubau tiga orang, Muna Barat satu orang, Muna satu orang, Konawe dua orang dan Kolaka Utara tiga orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus positif COVID-19 hari ini, Jumat (4/9/2020), bertambah 32 kasus baru yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di Sultra.

Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menuturkan, dengan penambahan 32 kasus baru tersebut, menjadikan 1,661 kasus positif COVID-19 di Sultra.

"Kasus baru ini berasal dari Buton Tengah tujuh orang, Kendari 15 orang, Baubau tiga orang, Muna Barat satu orang, Muna satu orang, Konawe dua orang dan Kolaka Utara tiga orang," terang Dokter Wayong.

Berdasarkan dari Satgas Penanganan COVID-19, kasus sembuh  juga bertambah delapan orang, masing-masing berasal dari Kota Kendari tujuh orang dan Buton Tengah satu orang.

Baca juga: BLK Kendari Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Delapan

Dengan penambahan ke dua kasus tersebut, hingga saat ini kasus positif telah mencapai 1.661 kasus, sementara yang sembuh sebanyak 907 kasus.

Lebih Lanjut Dokter Wayong mengatakan, pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan COVID-19.

"Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan virus COVID-19," katanya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga