Prabowo Kuasai Suara Pilpres dan Mantan Istri Berjaya di DIY, Ini Kata Titiek Soeharto Soal Rujuk

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 17 Februari 2024
0 dilihat
Prabowo Kuasai Suara Pilpres dan Mantan Istri Berjaya di DIY, Ini Kata Titiek Soeharto Soal Rujuk
Prabowo Subianto bersama mantan istri, Titiek Soeharto dan putra mereka, Didit Prabowo. Foto: Repro Insertlive

" Hasil real count Pemilihan Presiden 2024 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terus berlangsung dan Paslon 02 Prabowo-Gibran masih menguasai suara dari dua pesaingnya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Hasil real count Pemilihan Presiden 2024 yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terus berlangsung dan Paslon 02 Prabowo-Gibran masih menguasai suara dari dua pesaingnya.

Prabowo-Gibran masih memimpin dengan 41.300.098 suara atau 57.35 persen. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar masih setia menempel dengan perolehan suara 17.782.238 atau 24.69 persen dan Ganjar Pranowo-Mahhfud MD yang merupakan paslon Capres-Cawapres nomor 03, ada di posisi buncit dengan perolehan suara 12.925.988 dengan presentase 17.95 persen.

Tak hanya Prabowo, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, juga hampir dipastikan mendapatkan kursi DPR RI di Senayan. Mantan istri Prabowo Subianto itu mendapat suara terbanyak untuk Partai Gerindra di Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Diketahui bahwa Titiek maju sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Gerindra.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, melalui laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (17/2/2024) pukul 18.24 WIB menunjukkan perolehan real count KPU 83,21 persen.

Perhitungan suara sementara DPR RI mencapai 6.349 dari 11.932 TPS se-Jogja atau 83,21 persen. Berdasarkan hasil penghitungan langsung KPU sementara, perolehan suara tertinggi dari semua caleg DPR RI dapil DIY diraup May Esti Wijayati dengan 85.433 suara. May Esti merupakan caleg DPR RI dapil DIY dari PDIP yang sudah beberapa kali menjadi anggota DPRI RI.

Baca Juga: Makan Siang dan Susu Gratis Terwujud Usai Prabowo Dilantik, Sumber Uangnya dari Sini

Sementara Titiek Soeharto berada di posisi kedua dengan perolehan suara 50.567. Titiek menjadi orang di posisi pertama suara terbanyak di Partai Gerindra. Di DIY sendiri, partai dengan suara tertinggi adalah PDIP yakni 24,43 persen suara. Sementara Gerindra di posisi ketiga dengan 11,78 persen.

Suara yang diperoleh Titiek jauh di atas orang di posisi kedua Partai Demokrat. Pasalnya, di posisi kedua hanya mendapat kurang lebih 7000 suara.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto resmi menikah pada tahun 1983, dan mereka memiliki satu anak yang dikenal sebagai Didit Prabowo. Titiek Soeharto menyatakan bahwa dirinya dan Prabowo Subianto selalu memiliki hubungan baik.

"Kita nggak pernah berantem apa-apa. Nggak ada istilah rujuk-rujuk. Orang tidak pernah berantem, jadi nggak ada istilah rujuk," bebernya, dilansir dari Bandungviva.co.id.

Mendengar jawaban itu, Aiman Witjaksono kembali bertanya soal kebenaran perceraian Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto di masa lalu. "Kenapa kamu mau tahu?" sahut Titiek Soeharto.

Dia hanya menyatakan bahwa dia sempat berpisah dengan calon presiden itu, tidak menyinggung perceraian.

Baca Juga: Perolehan Suara Capres-Cawapres di Sirekap Tak Sinkron dengan C Hasil Plano, Bawaslu Berpatokan Rekapitulasi Manual

"Kami memang berpisah. Kan itu nggak perlu saya ceritain ke orang-orang kan," ujarnya.

Meskipun demikian, 

"Nggak usah kok rujuk, kita nih hubungannya baik. Tidak pernah ada perselisihan atau apa. Nggak seperti yang di infotainment kalau ada orang bercerai harus selisih-selisih atau ribut apa, kita nggak pernah ribut. Kita selalu satu suara," kata Titiek Soeharto.

"Saya punya anak, kita sama-sama membesarkan anak saya dan kita selalu komunikasi," sambungnya lagi. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga