Prabowo Minta Kader Gerindra di Daerah Fokus ke Pilkada

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 27 November 2020
0 dilihat
Prabowo Minta Kader Gerindra di Daerah Fokus ke Pilkada
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Ist.

" Kami tetap berpesan kepada kader Gerindra di seluruh Indonesia, untuk tetap berkonsentrasi memenangkan Pilkada, dan tunjukkan bahwa kita adalah memang petarung yang baik. "

TELISIK.ID, JAKARTA - Partai Gerindra tak mau mengaitkan penangkapan dan penetapan tersangka Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dengan unsur politis.

“Kami berprasangka baik saja, bahwa hal seperti ini bisa terjadi kepada semua partai politik,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Gedung DPR RI, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan Dasco, seluruh kader partai di pusat maupun daerah tetap konsentrasi memenangkan semua calon kepala daerah yang diusung, maupun didukung oleh Partai Gerindra pada Pilkada serentak 2020 yang berlangsung pada 9 Desember nanti.

“Kami tetap berpesan kepada kader Gerindra di seluruh Indonesia, untuk tetap berkonsentrasi memenangkan Pilkada, dan tunjukkan bahwa kita adalah memang petarung yang baik,” seru Dasco.

Baca juga: KNPI Siap Dukung KPU dan Bawaslu Sukseskan Pilkada 2020

Terkait dengan kedekatan Edhy Prabowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dasco memastikan apa yang disampaikan oleh dirinya sama dengan yang disampaikan Ketua Umum.

“Saya belum bisa bicara banyak dengan Pak Prabowo, cuma apa yang disampaikan ya itu yang disampaikan tadi,” jelasnya.

Politisi Gerindra yang menjabat Wakil Ketua DPR RI ini memastikan pihaknya akan menghormati semua proses hukum yang ada, dan mengikuti aturan yang ada.

“Ya yang pertama-tama kami sampaikan bahwa Gerindra menghormati proses hukum yang ada, dan kami akan mengikuti proses hukum tersebut sesuai aturan yang berlaku. Dan pak Prabowo serta Partai Gerindra berkomitmen dalam pemberantasan korupsi,” tegasnya. (B)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga