Presiden Jokowi Salat Idul Fitri di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 13 Mei 2021
0 dilihat
Presiden Jokowi Salat Idul Fitri di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor
Presiden dan Ibu Negara Mlmengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah dari Istana Kepresidenan. Foto: Ist.

" Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (13/5/2021).

Dihari lebaran ini, presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dilansir dari  kata Jokowi

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi melalui video di akun YouTube sekretariat Kepresidenan, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: dr Baharuddin, Mantan Bupati Muna Meninggal Dunia

"Idul Fitri tahun ini Indonesi masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19," sambungnya.

Selain itu, Jokowi berharap bahwa di hari yang bahagia ini seluruh masyarakat Indonesia agar tetap dapat bangkit melewati pandemi COVID-19.

Dalam video tersebut, Jokowi juga menjelaskam bahwa masyarakat Indonesia harus bersabar dan menahan diri, silaturahmi tidak perlu bertemu langsung dan bisa by phone saja.

"Kita juga harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai tolan,"

Baca Juga: Dion Saputra Difabel Asal Kota Baubau, Raih Juara 1 Dai Spesial Indonesia

"Memang hal itu sangatlah berat, tetapi kita tidak punya pilihan, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua," katanya.

Dikutip dari Detik.com, adapun sang putra, Gibran Rakabuming, yang merupakan Wali Kota Surakarta dan sang putri, Kahiyang Ayu, bersama suaminya Wali Kota Medan Bobby Nasution Lebaran di kota masing-masing.

Pada postingan instagram akun @jokowi, Kamis (13/5/2021), membagikan kegiatan sholat Ied hari ini hanya dilakukan Jokowi bersama Istri dan orang yang sehari-hari bersamanya. (B)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga