Pria Afrika Ini Kurung Diri 55 Tahun karena Takut Wanita

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
Pria Afrika Ini Kurung Diri 55 Tahun karena Takut Wanita
Callitxe Nzamwita, pria asal Rwanda, Afrika, berusia 71 tahun yang mengurung diri di dalam rumah selama 55 tahun karena takut pada wanita. Foto: Repro Jawapos.com

" Pria asal Rwanda, Afrika, takut didekati wanita. Kini ia berusia 71 tahun dan telah mengisolasi dirinya sendiri selama 55 tahun "

RWANDA, TELISIK.ID - Biasanya, setiap dari kita punya rasa takut terhadap sesuatu dan atau kondisi tertentu. Namun lelaki paruh baya di Afrika ini memiliki rasa takut yang cukup unik. Pria asal Rwanda, Afrika takut didekati wanita.

Kini ia berusia 71 tahun mengisolasi dirinya sendiri selama 55 tahun. Pria bernama Callitxe Nzamwita ini tinggal di rumah terpencil yang ia bangun dikelilingi oleh pagar setinggi 15 kaki atau sekitar 457 cm. Ia baru berusia 16 tahun ketika memutuskan bahwa ketakutannya pada wanita terlalu berat untuk ditanggung, seperti dilansir dari Jawapos.com.

Ia tidak tahan berada di sekitar anggota jenis kelamin berlawanan, apalagi berbicara dengan mereka, sehingga ia membangun pagar kayu di sekitar rumah sederhananya dan tidak pernah keluar dari gubuknya tersebut.

Para wanita di komunitas Nzamwita mengaku membantu membawakan makanan, namun makanan tak diberikan langsung melainkan diberi dengan cara dilempar.

Baca Juga: Shiziguan Water Highway, Jalan Unik di China Bagaikan Berpijak di Atas Air 

Baca Juga: Tak Perlu Dokter, Robot AI Bisa Kenali dan Diagnosa Berbagai Penyakit

"Ketika Anda mencoba membantunya, ia tidak ingin kita mendekat atau berbicara dengannya. Sebaliknya, kami memberinya barang-barang dengan melemparkan ke rumahnya, dan kemudian ia datang dan mengambilnya. Ia tidak membiarkan kami mendekatinya, tetapi ia tetap mengambil apa yang kami tawarkan dari jauh," ujarnya dikutip dari Liputan6.com.

Meskipun tidak pernah didiagnosis secara resmi, namun diperkirakan bahwa Callitxe Nzamwita menderita gynophobia, suatu kondisi yang sangat langka yang digambarkan sebagai 'ketakutan yang tidak wajar terhadap wanita'.

"Aku tidak ingin wanita berada di sekitarku karena mereka membuatku ketakutan. Aku mengunci diriku di sini dan memiliki pagar di sekitar rumahku untuk memastikan wanita tidak mendekatiku," bebernya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga