Pria Asal Konawe Utara Ditemukan Tewas Terapung di Bak Kamar Mandi Tanpa Busana

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
Pria Asal Konawe Utara Ditemukan Tewas Terapung di Bak Kamar Mandi Tanpa Busana
Seorang pria ditemukan tewas terapung di dalam bak kamar mandi Kos Dona Lorong SLB Mandara, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, dengan kondisi tanpa busana. Foto: Ist.

" Masyarakat Kendari dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria terapung di dalam bak kamar mandi, di kos-kosan Dona, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Masyarakat Kendari dihebohkan dengan penemuan mayat seorang pria terapung di dalam bak kamar mandi, di kos-kosan Dona, Lorong SLB Mandara, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, hari Minggu (16/7/2023), sekira pukul 07.06 Wita.

Mayat pria tersebut ditemukan tanpa busana, meninggalkan tanda tanya besar. Mayat yang diidentifikasi bernama Amiruddin, berusia 59 tahun, beralamat di Desa Wawosangi, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Kondisi TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Kos Dona cukup mencekam. Selain mayat tanpa busana, sejumlah barang bukti juga turut ditemukan untuk membantu proses penyelidikan.

Beberapa barang bukti tersebut meliputi satu lembar baju kaos warna biru, satu buah sepatu merk Kickers, satu buah celana panjang warna krem, satu buah celana dalam warna coklat, satu buah dompet berisi identitas korban, dan uang tunai sebesar Rp 288.000 serta satu buah ponsel merk Nokia.

Baca Juga: Masyarakat Digegerkan Penemuan Mayat Mahasiswa di Asrama Bidikmisi UHO Kendari

Mariyanti (21), seorang mahasiswa yang tinggal di Kos Dona memberikan kesaksian bahwa ia pertama kali menemukan mayat tersebut sekitar pukul 07.45 Wita.

Saat hendak mandi, Mariyanti terkejut melihat sosok pria terapung di dalam bak kamar mandi. Kondisi tersebut membuatnya langsung panik dan segera memberitahu kakak dan tetangga sekitar untuk segera melapor ke polisi.

Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman, Kapolresta Kendari mengatakan, pihaknya menerima laporan penemuan mayat di Kos Dona Lorong SLB Mandara, bergerak cepat untuk mengamankan TKP, dan melakukan olah TKP guna mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan dalam penyelidikan kasus ini.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Mulai Membusuk di Kolaka

Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab kematian Amiruddin. Beberapa pertanyaan masih mengemuka, seperti apakah ini merupakan kasus pembunuhan, bunuh diri, ataukah ada faktor lain yang menyebabkan kejadian tragis ini.

Saksi-saksi lainnya sedang diperiksa untuk mencari informasi lebih lanjut terkait aktivitas terakhir Amiruddin sebelum meninggal. Keluarga korban dan orang terdekat juga akan ditemui oleh petugas kepolisian untuk membantu dalam penyelidikan.

Pihak kepolisian telah menghubungi pihak Dokter Kepolisian (Dokpol) RS. Bhayangkara untuk melakukan pemeriksaan forensik terhadap mayat korban. Hasil dari pemeriksaan tersebut diharapkan dapat memberikan petunjuk lebih lanjut mengenai penyebab pasti kematian Amiruddin. Jenazah Amiruddin saat ini sudah berada di RS. Bhayangkara. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga