Pria Ini Nekat Jambret HP Kenalan Langsung Dihajar Massa

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 07 Februari 2023
0 dilihat
Pria Ini Nekat Jambret HP Kenalan Langsung Dihajar Massa
Korban terseret sepeda motor pelaku ketika hendak mempertahankan handphonenya yang dijambret. Foto: Screenshot video viral

" Seorang pemuda berinisial F berusia 19 tahun dihajar massa karena menjambret satu unit handphone milik kenalannya berinisial M di Jalan Mangan I, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang pemuda berinisial F berusia 19 tahun dihajar massa karena menjambret satu unit handphone milik kenalannya berinisial M di Jalan Mangan I, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Aksi jambret dan pelaku dihajar massa itu juga viral di media sosial Instagram @apaceritamedan yang diterima awak media, Selasa (7/2/2023) sekira pukul 17:00 WIB.

Dalam video viral itu, terlihat awalnya pelaku menarik handphone korban secara paksa. Namun, korban yang masih berusia 16 tahun itu menarik bagian belakang sepeda motor yang digunakan pelaku hingga pelajar itu terseret.

Baca Juga: Tak Punya Pekerjaan Tetap, Pemuda Ini Nekat Jadi Pengedar Sabu

Melihat insiden itu, warga yang geram langsung menangkap pelaku dan akhirnya terjadi main hakim sendiri (dihajar massa). Selanjutnya, petugas kepolisian datang dan mengamankannya.

Nitizen yang geram dengan aksi pelaku memberikan komentar yang menohok. Dugaan mereka pelaku akan membeli narkoba jika berhasil menjambret handphonenya milik korban.

"Matikan aja pelakunya, buat beli sabu itu pasti duitnya," tulis akun Instagram Rizkyoutplay.

Selanjutnya, akun manurung_jr juga berharap agar pelaku harus diseret juga. Seperti pelaku menyeret korbannya.

"Jangan hanya dihajar aja, sekalian diseret juga kayak pelajar itulah buat. Biar dirasakannya yang dirasakan siswi itu," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution mengatakan kejadian itu berlangsung pada Senin (6/2/2023) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Pelaku itu merupakan kenalan korban, mereka kenal di media sosial lalu janjian. Setelah itu, pelaku menjemput korban," ucapnya

Selanjutnya, pelaku dan korban pergi jalan-jalan. Akan tetapi, setelah itu pelaku merampas handphone korban yang baru dikenalnya itu.

Baca Juga: Polres Konawe Amankan 3 Pelaku Pengancaman Gunakan Busur

"Pelaku merampas HP korban dan berusaha meninggalkan korban menggunakan sepeda motor. Namun M mempertahankan handphone yang dirampas pelaku, sehingga terjadilah insiden itu. Pelaku akhirnya bisa diamankan," tambahnya.

Diakui Mustafa, mereka masih melakukan pengembangan terkait dengan perkara ini. Apakah hanya satu kali beraksi atau sudah sering.

"Pelaku sudah ditahan, kondisinya mengalami memar setelah diamuk massa. Pelaku kami amankan ketika sedang diamuk massa. Beruntung nyawanya bisa selamat," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga