Prioritaskan Honorer Ikut Seleksi PPPK, Ini Jumlah Kuotanya

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 26 Maret 2024
0 dilihat
Prioritaskan Honorer Ikut Seleksi PPPK, Ini Jumlah Kuotanya
Pemda Muna Barat utamakan honorer yang telah mengabdi untuk ikuti seleksi CPNS dan PPPK 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bakal lakukan seleksi perekrutan calon PPPK tahun 2024, Pemda Muna Barat memprioritaskan honorer yang telah mengabdikan diri di seluruh instansi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bakal lakukan seleksi perekrutan calon PPPK tahun 2024, Pemda Muna Barat memprioritaskan honorer yang telah mengabdikan diri di seluruh instansi.

Diketahui, pembukaan seleksi PPPK dan CPNS tahun 2024 akan kembali dibuka, dan pelaksanaan perekrutan diperkirakan pada April mendatang.

Untuk itu, Sekda Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan bahwa Pemda Muna Barat siap mengikutsertakan para honorer yang telah mengabdikan diri di instansi lingkup Pemda pada PPPK 2024.

Meskipun begitu, Pemda Muna Barat juga akan membuka peluang untuk umum yang belum pernah menjadi tenaga honorer.

“Untuk seleksi PPPK kita prioritaskan honorer tahun ini, tapi kita tetap membuka ruang untuk umum,” ujarnya, Selasa (26/3/2024).

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Siapkan Kuota 110 Formasi CPNS dan PPPK 2024

Ia menyebut, untuk jumlah calon PNS yang akan diterima di 2024 ini belum ia ketahui secara pasti. Namun untuk penerimaan PPPK, Pemda Muna Barat sudah siap melaksanakan seleksi.

Sebelumnya, BKPSDM Muna Barat, Rosmasari mengatakan bahwa pengusulan CPNS dan PPPK sebanyak 600 kuota. Namun itu hanya sebatas pengusulan dan masih akan berubah.

"Karena itu bukan kuota dan tergantung pemerintah pusat mau disepakati berapa," pungkasnya.

Baca Juga: Massa Kecewa RDP Kedua PPPK Buton Selatan Tidak Dihadiri Panselda

Sama halnya, Operator BKPSDM Muna Barat, Mono mengungkapkan bahwa total 600 kuota CPNS dan PPPK Pemda Muna Barat telah diajukan ke Kemenpan RB sejak akhir Januari 2024.

Dalam pengajuan permohonan kuota CPNS dan PPPK yang dilakukan tidak diikuti dengan permohonan formasi jabatan yang dibutuhkan, sebab BKN belum membuka klasifikasi formasi jabatan pada penerimaan CPNS dan PPPK 2024.

Untuk diketahui, jumlah honorer yang tersebar di seluruh instansi di lingkup Pemkab Mubar berjumlah 2591 orang. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga