Puluhan Tahun Mengabdi di Partai Golkar, Sosok Ini Siap Maju Caleg DPRD Kendari

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 03 Juli 2023
0 dilihat
Puluhan Tahun Mengabdi di Partai Golkar, Sosok Ini Siap Maju Caleg DPRD Kendari
Sekretaris DPD Golkar Kota Kendari, Jumran, bakal maju jadi Caleg DPRD Kota Kendari Dapil tiga (Abeli, Poasia, Nambo). Foto: Instargram @Jumran2305

" Salah satu sosok pentolan Partai Golkar yang maju dalam Pileg DPRD Kota Kendari, adalah Jumran, Sekretaris DPD Golkar Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Pesta demokrasi Pemilu 2024 tak lama lagi segera digelar. Berbagai sosok muncul dan menunjukkan kesiapannya untuk menjadi calon wakil rakyat, tak terkecuali di Kota Kendari.

Salah satu sosok pentolan Partai Golkar yang maju dalam Pileg DPRD Kota Kendari, adalah Jumran, Sekretaris DPD Golkar Kota Kendari. Ia mendaftar sebagai Caleg DPRD Kota Kendari dapil tiga (Abeli-Poasia, Nambo).

Pria kelahiran 23 Mei 1980 itu bukan wajah baru di Partai Golkar Kota Kendari, ia aktif menjadi anggota Golkar sejak menjadi mahasiswa semester satu di Fakultas Ekonomi Universitas Halu Oleo Kendari pada tahun 1998.

Baca Juga: Jurnalis Asal Buton Siap Tarung di Pileg 2024

Jumran di masa mahasiswa juga aktif berorganisasi sebagai anggota Mapala (mahasiswa pecinta alam) hingga menjadi ketua umum Natural Lover of Economics Student (Novernos) pada tahun 2001.

Setelah lulus kuliah, Jumran semakin antusias menjalani karir politiknya sambil membuka usaha jual beli mobil yang masih ditekuninya saat ini.

Kesetiaannya membuat posisinya di Golkar terus meningkat. Dari awalnya menjadi pimpinan kelurahan, kecamatan, hingga kini menjadi Sekretaris DPD Kota Kendari.

Meski punya background Jurusan Ekonomi dan organisasi Mapala, dia diperkenalkan dunia politik oleh orang tuanya yang juga politikus Golkar dan pernah menjabat pimpinan Partai Golkar di Kecamatan Abeli.

Latar belakang keluarganya sebagai politikus jadi bekal Jumran memahami sisi kerja politik dan berorganisasi. Selama 24 tahun lamanya, Jumran tak pernah berpindah hati dari Golkar sebagai mimbarnya membangun karir politik. Menurutnya Golkar merupakan partai tua dan menjadi kiblat partai-partai lain dalam berorganisasi politik.

Ini bukan pertama kalinya Jumran maju di Pileg. Ia pernah gagal di pemilu lima tahun lalu. Meski begitu, ia tak kapok untuk terus mencoba meraih mimpinya menjadi wakil rakyat.

Baca Juga: Demokrat Jawa Timur Sebar 1000 Paket Daging Kurban Sambil Berdoa Menang Pemilu 2024

Kegagalan lima tahun lalu menurutnya hanyalah awal dan bagian dari proses pembelajaran untuk lebih matang di Pemilu 2024. Lebih dari itu, berbekal jenjang politiknya di Golkar, kini Jumran sudah banyak bersosialisasi dan dikenal masyarakat, khususnya masyarakat Abeli.

Dilansir dari Infopemilu.go.id, pencalonan DPRD kabupaten/kota saat ini dalam tahap pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon yang berlangsung sejak 26 Juni hingga 9 Juli 2023.

Tahapan selanjutnya akan dilakukan pencermatan rancangan daftar calon sementara pada 6 sampai 11 Agustus 2023. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga