Puting Beliung Terekam Warga, Nyaris Sapu Pantai Lakeba Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 07 Februari 2022
0 dilihat
Puting Beliung Terekam Warga, Nyaris Sapu Pantai Lakeba Baubau
Angin puting beliung di wilayah Kota Baubau. Foto: Tangkaan layar video

" Puting beliung terekam kamera warga, tepatnya di sekitar perairan Kota Baubau dan Kabupaten Buton Selatan (Busel) "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sebuah puting beliung terekam kamera warga, tepatnya di sekitar perairan Kota Baubau dan Kabupaten Buton Selatan (Busel), Senin siang (7/2/2022).

Nampak video yang direkam warga dari sebuah perahu tersebut sebuah puting beliung yang meluncur dengan sangat deras dan membesar dari gumpalan awan hitam yang meliputi di sekitaran perairan dan sebuah pulau di Busel.

Dari dialog di video, terdengar warga yang sebelum kejadian tersebut sempat perahu tumpangannya melewati di sekitar daerah tersebut mengatakan bahwa telah merasakan gejala dari puting beliung itu.

"Mengerikan, pantas angin kencang tadi di sana," tutur sang perekam video tersebut Senin (7/2/2022).

Sementara itu, dari video yang disiarkan langsung di medsos oleh warga lain dan dari sebuah tempat pemancingan di areal pantai Lakeba Kelurahan Sulaa Kecamatan Betoambari Kota Baubau nampak beberapa warga panik melihat puting beliung tersebut yang mulai mengarah ke arah pantai.

Baca Juga: Ada Peningkatan Penderita, Jatim Siapkan 164 Rumah Sakit Layani Pasien COVID-19

Warga pun nampak berteriak agar menjauhi pantai dan warga net yang menyaksikan video tersebut mengarahkan untuk mengumandangkan adzan, bersholawat serta berdoa kepada Allah SWT agar puting beliung tersebut mereda.

Alhasil, beberapa menit kemudian puting beliung tersebut berangsur-angsur mulai mereda mengecil dan menyatu dengan awan, serta sejurus kemudian hujan pun mulai turun mengguyur di semua wilayah di sekitaran tempat puting beliung tersebut terjadi.

Baca Juga: Konawe Kembangkan UMKM Melalui Pelatihan DEA

"Alhamdullillah," syukur para warga net yang menonton video tersebut. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga