Ratusan Atlet Karate Wadokai Medan Tanding Rebut Piala DHC BPK 45

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Ratusan Atlet Karate Wadokai Medan Tanding Rebut Piala DHC BPK 45
Atlet karate dari wakodai, Kota Medan, Sumatera Utara yang ikut bertanding. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Seratusan atlet beladiri karate dari Dojo Wadokai se-Kota Medan bertanding memperebutkan piala Dewan Harian Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK) 45 di tahun 2023 "

MEDAN, TELISIK.ID - Seratusan atlet beladiri karate dari Dojo Wadokai se-Kota Medan bertanding memperebutkan piala Dewan Harian Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK) 45 di tahun 2023.

Pembukaan pertandingan dilakukan di Padepokan Agung Tunggal Roso Nuswantoro yang berada di Jalan Sedap Malam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (13/7/2023) siang.

Ketua Panitia, Supriadi KS menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa remaja yang memiliki semangat.

Baca Juga: Pedagang UMKM di Kota Medan Diduga Ditipu Bermodus Pameran Bazar

"Sesuai dengan tema kami bahwa menumbuhkan jiwa ksatria karateka dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara," kata Supriadi.

Perwakilan dari Wakapolda Sumatera Utara, selaku Ketua Pengurus Provinsi Wakodai daerah setempat yang diwakili oleh Kabid TI Kombes Pol Adenan resmi membuka kegiatan.

"Silahkan bertanding secara sportif, sudah ada janji wasit, janji atlet dan sumpah karate. Jadi harus dijalankan semuanya," ucapnya.

Selain itu, Adenan mengaku, karate ini bisa menumbuhkan karakter, kepribadian yang baik, punya mental yang kuat dan harus menjadi sesuatu yang baik.

"Harus memiliki sikap sopan santun juga harus baik," tuturnya.

Baca Juga: Video: Fakta Sidang Etik 4 Anggota Polri Diduga Peras 2 Waria, Akui Terima Uang

Selain seluruh atlet harus mempunyai kemampuan bela diri, ini sangat penting dan bukan untuk jago-jagoan.

"Tapi untuk persiapkan pertandingan. Harus mempunyai mental percaya diri. Jika berhadapan dengan orang, jika orang membutuhkan pertolongan. Itu harus ditolong. Kembangkan karate ini untuk ke depannya lebih baik lagi," terangnya.

Informasi didapat ada 36 pertandingan dan terbagi dua kelas, yaitu kelas kata dan komite untuk putra dan putri. Kegiatan ini berlangsung 13-14 Juli 2023. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga