Ratusan PPPK Kesehatan Kabupaten Konawe Terima SK Pengangkatan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 26 Juni 2023
0 dilihat
Ratusan PPPK Kesehatan Kabupaten Konawe Terima SK Pengangkatan
Ratusan tenaga kesehatan PPPK Kabupaten Konawe terima SK pengangkatan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Ratusan tenaga kesehatan terima SK pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), di pelataran Kantor Bupati Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Ratusan tenaga kesehatan terima SK pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), di pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (26/6/2023).

Surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK tenaga kesehatan, merupakan hasil seleksi di tahun 2022 lingkup Pemkab Konawe.

Diketahui ada 1.002 PPPK tenaga kesehatan Kabupaten Konawe yang telah dinyatakan lolos seleksi dan 999, di antaranya sudah bisa menerima SK Pengangkatan sebagai PPPK.

Adapun 3 tenaga kesehatan PPPK yang lainya masih dalam proses mendapatkan pertimbangan teknis dari Kantor BKN Regional IV Makassar.

Baca Juga: Gerbang Batas Kota Kendari-Kabupaten Konawe Selatan Dibongkar

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, memberikan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara seleksi PPPK tahun anggaran 2022.

"Saya meminta kepada para PPPK yang menerima SK, untuk dapat bekerja dengan lebih baik, bersemangat dan bertanggung jawab pada instansinya yaitu Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dan Rumah Sakit Daerah Kabupaten konawe," pinta Bupati Konawe.

Kery meminta, PPPK dapat menunjukkan kinerja terbaik serta dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu.

"Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban ke depan, akan semakin berat," jelasnya.

Kery mengingatkan, agar PPPK dapat mematuhi dan mengikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada.

"Tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran Saudara akan semakin memberikan warna yang positif, di instansi tempat Saudara bertugas," tambahnya.

Kery juga memberikan apresiasi kepada BKPSDM Kabupaten Konawe yang telah berupaya penuh, dan berhasil menyelenggarakan seleksi PPPK dengan transparan dan akuntabel.

"Saya yakin proses penyelenggraan seleksi PPPK ini tidak mudah dan menemui hambatan-hambatan tertentu, namun BKPSDM telah berhasil melampauinya dan kini sudah terpilih PPPK yang dinilai terbaik dibidangnnya," terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, penjaringan PPPK formasi tahun anggaran 2022 ini terlaksana transparan dan akuntabel dengan sistem CAT BKN, sehingga terhindar dari praktik-praktik yang tidak baik.

"Peserta seleksi secara ketat diuji kompetensinya by sistem, sehingga mereka ini orang-orang yang terseleksi secara murni dari kemampuan masing-masing," ungkapnya.

Sekda berharap, agar PPPK yang baru terangkat dapat secara aktif berkontribusi dalam memajukan pembangunan daerah Kabupaten Konawe khususnya dalam bidang kesehatan.

Baca Juga: Ulu Benua Keluar Sebagai Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe

"Saya berpesan kepada seluruh PPPK yang menerima SK pada hari ini, jadilah pegawai yang dapat menjadi panutan di lingkungan kerjanya," jelasnya.

Ia juga meminta kepada para PPPK untuk secara menyeluruh menguasai bidang tugas pokok dan fungsinya masing-masing, pelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan potensi kerja, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas.

"Bekerjalah dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga