Ratusan Warga Kaledupa Sambut Kedatangan Umar Samiun

Deni Djohan, telisik indonesia
Minggu, 08 November 2020
0 dilihat
Ratusan Warga Kaledupa Sambut Kedatangan Umar Samiun
Samsu Umar Abdul Samiun (mengenakan sarung) dan Calon Bupati Wakatobi nomor urut dua saat berpose dengan pedagang kaki lima di Pelabuhan Numana, Wangi-wangi. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Pada prinsipnya, kunjungan beliau sangat berarti bagi kami. Apalagi kunjungan ini sekaligus menyalurkan bantuan COVID-19 terhadap warga disini. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Ratusan warga Kaledupa, tumpah ruah menyambut kedatangan tokoh masyarakat Kepulauan Buton (Kepton), Samsu Umar Abdul Samiun, Minggu (8/11/20).

Kunjungan Umar Samiun di Pulau Kaledupa itu merupakan lanjutan lawatannya di Kabupaten Wakatobi.

Kedatangan mantan Bupati Buton dua periode itu disambut dan diarak dari Pelabuhan Buranga menuju Ambeua. Beberapa warga yang sudah menunggu sejak awal langsung memanfaatkan momen untuk berpose bersama.

Salah satu masyarakat setempat, Alisastro mengaku sangat berterimakasih dan gembira dengan kedatangan Umar Samiun. Kegembiraan itu terlihat dengan antusias masyarakat Kaledupa Induk dan Kaledupa Selatan saat menyambut kehadiran Umar Samiun.

Sesuai dengan rencana, kunjungan Umar Samiun di Wakatobi itu dalam rangka menyalurkan bantuan COVID-19 kepada warga yang membutuhkan. Bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian Umar Samiun terhadap warga.

Baca juga: Kurangi Sengketa Lahan, Pemkab Buton Serahkan SHM Transmigran

"Pada prinsipnya, kunjungan beliau sangat berarti bagi kami. Apalagi kunjungan ini sekaligus menyalurkan bantuan COVID-19 terhadap warga disini," tambahnya.

Ia mengaku sangat bangga akan figur Umar Samiun yang murah hati, sopan serta ramah terhadap semua masyarakat tanpa pandang bulu. Dengan begitu, ia berharap jika kedatangan Umar Samiun semakin mempererat tali silaturahmi mereka.

"Pada prinsipnya kami sangat sangat bangga dengan kunjungan beliau di Pulau Kaledupa ini," pungkasnya.

Saat masih berada di Pelabuhan Numana, Wangi-wangi, Umar Samiun menyempatkan diri memborong jualan pedangan kaki lima di seputar pelabuhan. Aksi serupa kerap kali dilakukan Umar Samiun ketika berada di suatu daerah.

Tercatat sebanyak 5 lapak pedagang yang berada di pelataran Pelabuhan Numana, semua kebagian uang belanjaan Umar Samiun. Mulai dari makanan, minuman, makanan ringan hingga bermacam buah-buahan, diborong Umar Samiun.

Baca juga: Jalan Penghubung Konawe Diblokade Warga

Tidak sekedar membayar harga jualan yang dibeli, Umar Samiun bahkan memberikan uang lebih atas keramahan dan sambutan hangat para pedagang asongan itu menerima kedatangannya.

Setelah memborong dagangan para penjual, Umar Samiun bersama rombongan kemudian beranjak meninggalkan Pelabuhan Numana sekira pukul 09.40 Wita menuju Pulau Wakatobi.

"Alhamdulillah, jualanku semua hampir habis. Kurang lebih 3 juta lakunya. Kalau hari biasa lakunya paling hanya 200 sampai 300 ribu rupiah," ujar Wa Amina di lapaknya.

Wa Amina menambahkan, dia sangat gembira dan tidak menyangka hari ini jualannya akan laku banyak dan diborong Umar Samiun. Diapun berharap semoga Umar Samiun dan Haliana diberi kesehatan, umur panjang, rezeki melimpah dan semakin sukses.

"Semoga Umar Samiun dan Haliana semakin banyak rezeki. Uang ini akan saya belanjakan lagi, jadi tambahan modal," harapnya.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga