adplus-dvertising

Realisasikan Program Pj Bupati, PUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid Raya Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 30 Juni 2022
478 dilihat
Realisasikan Program Pj Bupati, PUPR Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid Raya Muna Barat
Dinas PUPR Meninju areal pembangunan Masjid Agung, di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi, Muna Barat. Foto: Ist

" Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muna Barat meninjau lokasi pembangunan Masjid Agung yang berada di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muna Barat meninjau lokasi pembangunan Masjid Agung yang berada di Desa Lakalamba, Kecamatan Sawerigadi.

Selaku leading sektor teknis yang mempunyai salah satu tanggung jawab dalam melaksanakan kebijakan pembangunan infrastruktur serta gedung, Dinas PUPR siap  menyukseskan agenda pembangunan Masjid Agung Kabupaten Muna Barat.

Untuk itu PUPR turun meninjau melakukan penimbunan dan melakukan normalisasi saluran di areal pembangunan masjid.


Kepala Dinas PUPR Muna Barat, La Ode Butolo, menuturkan ini adalah langkah awal yang dilakukan timnya, dengan dilakukan penimbunan serta normalisasi saluran di areal kawasan pembangunan masjid.

"InshaAllah (peletakan batu pertama pembangunan masjid raya) akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara," ucapnya, Kamis (30/6/2022).

La Ode Butolo menerangkan, langkah yang dilakukan Dinas PUPR sesuai dengan arahan Pj bupati untuk menyiapkan areal yang berkaitan dengan agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid.

Baca Juga: Dispend Wakatobi Resmi Buka Pendaftaran Beasiswa, Berikut Syaratnya

Tim PUPR pula saat ini tengah menghitung kebutuhan luas areal yang dibutuhkan demi penyiapan lahan serta menghitung panjang saluran yang akan dinormalkan.

Sejalan dengan itu, Sekretaris PUPR, Surachman menyampaikan bahwa alat berat saat ini telah siap dan segera dimobilisasikan pada areal.

Baca Juga: Diguyur Hujan, BLT-DD Dibagikan Door to Door

Ia juga mengaku bahwa Dinas PUPR akan bergerak lebih cepat dalam realisasikan program-program pembagunan yang telah dicanangkan oleh Pj Bupati Muna Barat, terutama dalam membangun rumah ibadah.

"Ini merupakan bagian dari upaya pengembangan wisata religi di Kabupaten Muna Barat," ungkapnya.

Untuk diketahui pembangunan masjid agung yang dicanangkan oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga