Rektor Cup V Unsultra Berakhir, Andi Bahrun Sasar Olimpiade Khusus

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
Rektor Cup V Unsultra Berakhir, Andi Bahrun Sasar Olimpiade Khusus
Penyerahan piala kepada klub Hukum A, sebagai pemenang Rektor Cup V Unsultra, oleh Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Rektor Cup V Unsultra telah sampai di babak final, mempertemukan Fakultas Hukum dengan nama klub Hukum A dan Fakultas Teknik "

KENDARI, TELISIK.ID - Rektor Cup V Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), telah sampai di babak final, mempertemukan Fakultas Hukum dengan nama klub Hukum A dan Fakultas Teknik dengan nama klub Sinar Tampan FC, Rabu (19/1/22).

Diberitakan sebelumnya, Rektor Cup V Unsultra dibuka oleh Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun, 25 Desember 2021. Di babak final hari ini, Fakultas Hukum mampu mencetak tiga gol dan mengalahkan Fakultas Teknik tanpa balas dengan skor akhir 3-0.

Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun mengatakan, penyelenggaraan Rektor Cup kali ini, ia melihat para peserta benar-benar menunjukkan sportifitas dan sangat mematuhi aturan.

"Ketika misalnya diberi peringatan, mereka tunduk dan menerima kartu. Bahkan, kalau ada denda mereka juga menerima denda itu, sesuai ketentuan yang telah disepakati," katanya.

Pelaksanaan Rektor Cup kali ini, membuat Rektor tiga periode ini semakin semangat untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan-kegiatan cabang olahraga lainnya.

Baca Juga: AJP Bantu 2 Anak Putus Sekolah di Kendari

Bahkan kata dia, secara langsung sudah menyampaikan kepada ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), agar dipikirkan penyelenggaraan olimpiade khusus, terkait dengan berbagai cabang olahraga yang akan diperlombakan.

"Mudah-mudahan ke depannya mereka bisa menyelenggarakan segala cabang olahraga dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Sementara itu, Ketua BEM Unsultra, Hasir mengatakan, turnamen itu merupakan kolaborasi antara BEM Unsultra dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD).

"Ya jadi kita kolaborasi karena kebetulan HMPS PGSD ini juga tengah merayakan Milad ke empat tahun," ucapnya.

Baca Juga: 3 Poin Penting Hasil Pertemuan DPRD Kota Kendari dengan Kementerian ATR

Rektor Cup V kata dia, juga sebagai ajang promosi kampus, karena sebagian peserta merupakan pelajar SMA.

Tempat sama, ketua panitia kegiatan, Riski Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 28 tim. Enam tim dari tingkat SMA serta 22 tim dari lembaga-lembaga dan mahasiswa Unsultra.

Kemudian, Rektor Cup V Unsultra dimenangkan oleh klub Hukum sebagai juara pertama dan juara kedua Sinar Tampan FC.

"Terus juara tiga dari BEM Unsultra dan harapan empat itu dari SMAN 5 Kendari," katanya. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga