Sebelum Kena OTT, Bupati Koltim Sempat Dampingi Tim Asrena Mabes Polri

Muh. Sabil, telisik indonesia
Rabu, 22 September 2021
0 dilihat
Sebelum Kena OTT, Bupati Koltim Sempat Dampingi Tim Asrena Mabes Polri
Suasana pertemuan antara Bupati Koltim, Kapolres Kolaka, bersama Tim Asrena Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol Budi Yuwono. Foto: Diskominfo Koltim

" Pihak tim Asrena Mabes Polri telah mengecek lokasi dan akan mengusulkan kondisi pembentukan Polres Koltim secara riil ke Menteri Pertahanan untuk memberikan penilaian "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur sempat mendampingi tim Asisten Perencanaan Markas Besar Polri sebelum di-OTT KPK, Selasa (21/9/2021) kemarin.

Kedatangan tim Asrena Mabes Polri yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Budi Yuwono ini ke Kolaka Timur dalam rangka studi kelayakan Kepolisian Resor atau Polres Koltim.

Pihak tim Asrena Mabes Polri telah mengecek lokasi dan akan mengusulkan kondisi pembentukan Polres Koltim secara riil ke Menteri Pertahanan untuk memberikan penilaian.

Sementara itu, Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa saat dihubungi mengungkapkan jika Koltim tentu sudah memenuhi syarat pembentukan Polres dan secara dokumen masih diteliti oleh tim studi kelayakan dari Mabes Polri.

"Data-data tersebut, nanti dimasukkan dalam aplikasi kami sistem informasinya tentang klasifikasi kesatuan kewilayahan," ujar Brigjen Budi Yuwono melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Jubir KPK Beberkan Penangkapan Bupati Kolaka Timur

Baca Juga: OTT Bupati Kolaka Timur Beserta 5 Staf, KPK Sudah Amankan Barang Bukti

Baca Juga: Kena OTT KPK, Berikut Laporan Harta Kekayaan Bupati Koltim

Pembentukan Polres Koltim sudah sejak lama menjadi harapan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur dan masyarakat Koltim.

Menurutnya, dengan keberadaan Polres Koltim maka semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kolaka Timur.

"Maka sudah selayaknya, Polres Koltim dibentuk, agar mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, begitupun masyarakat kalau mau berurusan tidak perlu ke Kolaka lagi," ujar AKBP Saiful Mustofa.

AKBP Saiful Mustofa memgatakan, memasuki usia ke-8 tahun, Koltim belum memiliki kepolisian resor. Padahal menurutnya dari aspek geografis, letak Koltim sangat strategis, karena merupakan wilayah yang sangat penting. (B)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga