Sambut Kepulangan 72 Jemaah Haji, Ini Pesan Kabag Kesra Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 05 Agustus 2022
0 dilihat
Sambut Kepulangan 72 Jemaah Haji, Ini Pesan Kabag Kesra Konawe
Kabag Kesra Setda Konawe, Marjuni Ma'mir (berbaju kuning) saat menyambut kedatangan 72 jemaah haji. Foto: Aris Syam/Telisik

" Penyambutan jemaah haji itu dipusatkan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebanyak 72 jemaah haji asal Kabupaten Konawe yang masuk dalam kloter 6 emberkasi Makasasar telah kembali ke kampung halamannya dengan selamat dan kondisi sehat, Jumat (5/8/2022).

Penyambutan jemaah haji itu dipusatkan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Konawe. Sementara kedatangan jemaah haji di Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 9.45 Wita dan tiba di Konawe pukul 11.30 Wita.

Pemerintah Daerah Pemda Konawe yang diwakili Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah juga turut serta dalam penyambutan jemaah haji tersebut.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah Konawe, Marjuni Ma’mir mengatakan, jika tiga hari yang lalu jemaah haji kita sudah diberangkatkan dari Jeddah menuju Asrama Haji Sudiang Makassar dan tiba kemarin subuh.

"Setelah tiba di Asrama Haji Sudiang Makassar, jemaah haji kita menginap satu malam di sana," kata Marjuni Ma'mir.

Mantan Camat Asinua itu menyebut, 72 jemaah haji asal Konawe itu telah melakukan serangkaian tes kesehatan saat tiba di bandara Makassar, sehingga pada saat tiba di kampung halaman sudah dalam keadaan steril dan sehat.

"Pada saat jemaah haji tiba di bandara Kendari langsung naik bus, tanpa ada pemeriksaan kesehatan, karena sudah dilakukan waktu di Makassar," imbuhnya.

Marjuni Ma'mir juga berpesan kepada jemaah yang telah melaksanakan ibadah haji itu, agar dapat menjadi haji atau hajjah yang mabrur serta senantiasa menjaga nilai-nilai keislaman dan menjadi yang terdepan dalam ketaatan beribadah sehingga dapat menjadi contoh bagi lingkungan sekitar.

Baca Juga: Disambut Bupati, Jemaah Haji Muna Pulang Utuh

"Artinya bisa lebih baik setelah mendapatkan predikat haji dan hajjah," harapnya.

Menurutnya dengan kembalinya jemaah haji ke tanah air, dapat menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat dalam mengamalkan syariat Islam, juga merupakan tamu pilihan Allah yang berkesempatan menunaikan ibadah haji setelah sempat terhenti selama COVID-19.

Baca Juga: Cengkeh Gagal Panen di Bombana

"Selamat datang kembali para tamu Allah. Semoga dapat bermaslahat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga