adplus-dvertising

Disambut Bupati, Jemaah Haji Muna Pulang Utuh

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 05 Agustus 2022
388 dilihat
Disambut Bupati, Jemaah Haji Muna Pulang Utuh
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wabup, Bachrun Labuta saat menyambut kedatangab jemaah haji. Foto: Sunaryo/Telisik

" 30 jemaah haji asal Kabupaten Muna tiba dengan selamat "

MUNA, TELISIK.ID - 30 jemaah haji asal Kabupaten Muna tiba dengan selamat. Mereka disambut langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati (Wabup), Bachrun Labuta, Jumat (5/8/2022) di Masjid Al-Markaz Al-Islami Al-Munajat, tempat mereka diberangkatkan pada 22 Juli lalu.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menaruh harapan pada para jemaah haji yang baru saja menginjakkan kaki di rumahnya untuk membawa manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya Kabupaten Muna.

"Semoga di tahun-tahun berikutnya, jumlah jemaah bisa bertambah. Saya juga memohon doa agar mendapat kesempatan untuk bisa bertamu di rumah Allah ke depannya," kata Rusman.


Baca Juga: Cengkeh Gagal Panen di Bombana

Sementara itu, Ketua Rombongan Jemaah Haji Muna, Ashar Dulu menerangkan, selama berangkat, berada di tanah suci dan pulang kembali ke Bumi Sowite mereka dalam kondisi sehat walfiat.  

"Kita berterima kasih pada seluruh masyarakat Muna yang telah mendoakan selama berada di Mekkah. Kami tiba dengan selamat dan telah berkumpul bersama keluarga," ungkapnya.

Baca Juga: Agar Bantuan Tepat Sasaran, Dinsos Konawe Imbau Kades dan Lurah Proaktif

Sebelum dikembalikan di tempat asal, mereka telah mengikuti tes pemeriksaan COVID-19 usai mendarat di Bandar Udara Sultan Hasanuddin  Makassar, pukul 18.00 Wita.

"Alhamdulillah, hasilnya dinyatakan negatif untuk seluruh jemaah asal Muna," pungkasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga