Sandiaga Uno: Kondisi Luhut Berangsur Semakin Sehat

Mustaqim, telisik indonesia
Senin, 09 Oktober 2023
0 dilihat
Sandiaga Uno: Kondisi Luhut Berangsur Semakin Sehat
Luhut Binsar Panjaitan saat merayakan ulang tahunnya ke-76 di Jakarta pada 28 September 2023. Foto: Ist.

" Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), yang menjalani perawatan sejak sepekan kemarin di sebuah rumah sakit di Jakarta, dikabarkan kondisinya mulai membaik. Para awak media belum diberi tahu di mana Luhut dirawat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), yang menjalani perawatan sejak sepekan kemarin di sebuah rumah sakit di Jakarta, dikabarkan kondisinya mulai membaik. Para awak media belum diberi tahu di mana Luhut dirawat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang mengaku sudah menemui Luhut di rumah sakit pun enggan membocorkan di mana LBP dirawat. Namun, dia mengungkapkan kondisi LBP sudah berangsur membaik. Sandiaga meminta masyarakat Indonesia agar mendoakan Luhut.

“Kondisinya baik dan berangsur semakin sehat, mudah-mudahan. Mohon didoakan teman-teman, dia (Luhut Binsar Panjaitan) bisa bertugas kembali,” kata Sandiaga di Jakarta, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Firli Tuding Para Koruptor Bersatu Serang KPK, Ali Harap SYL ke LPSK Bukan Modus Menghindar

Luhut, menurut Sandiaga, sepertinya kelelahan karena mengurus persiapan Forum Negara-negara Pulau dan Kepulauan atau Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023. “Kelelahan. Beliau kelelahan karena persiapan AIS Forum ini,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi menuturkan, faktor lain penyebab kelelahan Luhut karena mengikuti rangkaian aktivitas padat yang baru saja melakukan kunjungan ke Afrika. Setelah itu, Luhut juga mengadakan syukuran peringatan hari ulang tahunnya (HUT) ke-76 pada Kamis, 28 September 2023.

“Saat menghadiri ulang tahun ke-76 itu, beliau sangat happy ya, sangat bahagia. Beberapa hari besoknya, saya ketemu masih belum menunjukkan kelelahan. Tetapi, mungkin hari Senin-Selasa (2-3 Oktober 2023), itu mulai drop sampai harus dirawat,” ujar Sandiaga.

Kondisi terkini Luhut yang masih menjalani perawatan juga disampaikan oleh Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi. Dia mengatakan kondisi kesehatan Luhut perlahan mulai pulih. “Kondisi Pak Luhut terus membaik,” kata Jodi, Senin (9/10/2023).

Keterangan yang disampaikan Jodi pekan lalu, Luhut disebut berada di Jakarta dan harus menjalani masa istirahat. Keterangan itu disampaikan dalam menjawab isu Luhut sedang dirawat di rumah sakit.

Kabar Luhut sakit sempat beredar pada Jumat (6/10/2023). Informasi yang beredar itu, Luhut dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Dia bahkan dikabarkan dilarikan ke rumah sakit di Singapura.

Baca Juga: Diterima Satu Jam di Istana, SYL Komitmen ke Jokowi Kooperatif Jalani Proses Hukum

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” ujar Jodi pada Jumat (6/10/2023) malam lalu.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, Septian Hario Seto, juga mengonfimasi kondisi Luhut yang saat ini berada di Jakarta dan sedang beristirahat total karena kelelahan.

“Nggak bener (dilarikan ke rumah sakit Singapura). Bapak di Jakarta. Bapak lagi bedrest aja kecapean,” kilah Seto. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga