Satgas Pangan Polres Muna Pantau Harga dan Stok Sembako

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 06 Februari 2023
0 dilihat
Satgas Pangan Polres Muna Pantau Harga dan Stok Sembako
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin memerintahkan anggotanya yang tergabung dalam satgas pangan memantau harga sembako. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepolisian Resort (Polres) Muna telah membentuk tim satgas pangan. Tugas dari satgas itu untuk memantau harga dan stok sembako menjelang bulan suci ramadan "

MUNA, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Muna telah membentuk tim satgas pangan. Tugas dari satgas itu untuk memantau harga dan stok sembako menjelang bulan suci ramadan.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin menerangkan, pemantauan harga dan stok sembako terus dilakukan untuk memastikan ketersedian dan mengantisipasi kenaikan harga sepihak serta penimbunan pangan menjelang bulan suci ramadan.

"Bila ada ada kejanggalan di pasar, laporkan, kita akan lakukan penindakan hukum," tegas Mulkaifin, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Kedapatan Layani Calo SPBU di Muna Disanksi

Saat ini anggotanya, telah turun ke lapangan memastikan harga dan stok di distributor. Apa yang dilakukan itu, dalam rangka menekan kenaikan harga serta mewujudkan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Plt Kadis Perdagin Muna, La Ode Salindo menerangkan, saat ini stok sembako pada distributor dan pasar relatif aman. Hanya saja, terjadi kenaikan harga pada beberapa kebutuhan pokok. Misalnya, minyak goreng subsidi dari 14 ribu naik sebesar Rp 15 ribu.

"Beras, telur, bawang dan cabai relatif stabil. Minyak goreng saja yang naik, karena secara nasional," kata Salindo.

Baca Juga: KASN Beri Pemkab Muna Rekomendasi Lelang 16 Jabatan

Sementara itu, Kabulog Raha, Ritno mengaku, tidak ada kenaikan harga minyak goreng, beras dan gula. Ia tidak tahu, bila di pasaran, harga minyak goreng naik.

"Harga di Bulog tetap," timpalnya.

Untuk stok minyak goreng, beras dan gula, ia memastikan aman hingga hari raya idhul fitri mendatang.  

"Stok tersedia. Kami sementara minta 50 ribu liter minyak goreng," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga