Satu TKA China Diciduk Demonstran

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Juni 2020
0 dilihat
Satu TKA China Diciduk Demonstran
Mr. Wey (tengah, baju hitam) bersama juru bicaranya, Hendrik, saat diciduk demonstran. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Satu tahun masa kontraknya sudah habis makanya kita mau pergi cek tiket pesawat hari ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Satu orang Tenaga Kerja Asing (TKA) China diciduk oleh para demonstran saat hendak menuju Bandara Haluoleo Kendari.

TKA China itu bernama Mr. Wey yang bekerja sebagai tenaga pengawas kendaraan di salah satu perusahaan tambang VDNI di Morosi, Kabupaten Konawe.

Saat pencidukan Mr. Wey didampingi salah seorang juru bicaranya yang bernama Hendrik menggunakan mobil Toyota Hilux dengan nomor polisi B. 9377 UBB.

"Ini dia mau pergi cek tiket pesawat untuk kembali ke negaranya karena masa kontrak kerjanya di tambang Morosi sudah habis," ungkap Jubir Mr. Wey, Hendrik, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Tolak TKA China, Pendemo Injak Replika Pocong Gubernur Sultra

Hendrik juga menyampaikan, Mr. Wey dikontrak selama satu tahun oleh PT VDNI dan sudah selesai, oleh karena itu hari ini ingin mengecek tiket pesawat di Bandara Haluoleo Kendari.

"Satu tahun masa kontraknya sudah habis makanya kita mau pergi cek tiket pesawat hari ini," tambahnya.

Untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan seorang TKA bersama jubirnya tersebut berbalik arah mencari tempat yang aman.

"Pergimi dulu dari sini Pak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkap salah seorang warga.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga