Akibat Lampu Padam, Simpang Pasar Baru Macet Total

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 03 November 2023
0 dilihat
Akibat Lampu Padam, Simpang Pasar Baru Macet Total
Kendaraan yang terjebak macet di perapatan pasar baru akibat tidak berfungsinya lampu jalan. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat pemadaman lampu di Kota Kendari, puluhan kendaraan tidak dapat bergerak, hal ini disebabkan tidak berfungsinya lampu jalan yang di pasar Wuawua atau pasar baru, selain pasar baru, kemacetan juga terjadi di berapa tempat "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat pemadaman lampu di Kota Kendari, puluhan kendaraan tidak dapat bergerak, hal ini disebabkan tidak berfungsinya lampu jalan yang di pasar Wuawua atau pasar baru, selain pasar baru,  kemacetan juga terjadi di berapa tempat.

Puluhan kendaraan yang berada di perempatan pasar baru tak dapat bergerak,  hal ini terlihat dari empat arah semua kendaraan tidak ada yang bergerak, dan hampir setengah jam terjadi kemacetan total.

Hal itu dikarenakan tidak adanya pengendara yang mau mengalah dan selalu memaksakan diri untuk masuk ke tengah, hingga kendaraan tak ada yang dapat bergerak.

Baca Juga: Pemkot Kendari Resmikan Rumah Sakit Antero Hamra November Ini

Hal itu diungkapkan oleh Firman, salah seorang penguna jalan yang mengaku sudah hampir setengah jam kendaraannya tidak bisa bergerak.

"Semua berlomba dan tidak ada yang mengatur. Akhirnya kita teejebak di tengah perapatan pasar baru," bebernya, Jumat (3/11/2023).

Hal serupa diungkapkan oleh Hamsir, pengendara mobil truk yang mengaku hanya pasrah.

"Kita pasrah saja pak, karena maju tidak bisa,  mundur juga tidak bisa, dikarenakan di belakang mobil dia ada puluhan mobil yang juga terjebak dan tidak bisa bergerak," ungkapnya.

Baca Juga: Cinema XXI Resmi Hadir di Kota Kendari, Film Budi Pekerti Diputar Perdana

Selang beberapa saat, petugas kepolisian Sat Lantas Polresta Kendari tiba di lokasi dan mencoba mengeluarkan dan mengatur kendaraaan satu persatu.

Selang beberapa saat kendaraan pun mulai berangsur bergerak, dibantu oleh pengendara lain dan mengalihkan kendaraan ke arah lain.

Kendaraan dari Universitas Halu Oleo (UHO) yang menuju Wuawua diarahkan menuju Lepolepo,  dan kendaraan dari Wuawua yang hendak menuju UHO diarahkan menuju Mandonga dan memutar dekat kantor PM AS, untuk sementara waktu perapatan pasar baru tidak difungsikan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga