Satu Toko Bangunan di Koltim Ludes Terbakar

Muh. Sabil, telisik indonesia
Kamis, 02 September 2021
0 dilihat
Satu Toko Bangunan di Koltim Ludes Terbakar
Satu toko bangunan di Koltim yang hangus terbakar pada Rabu malam. Foto: Ist.

" Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Satu toko bangunan yang berada di Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, hangus terbakar pada Rabu (1/9/2021) malam.

Diketahui, toko yang terbakar tersebut milik salah seorang warga setempat bernama Ismail.

"Saya kaget juga mas, tiba-tiba ada orang telepon katanya tokoku terbakar," ungkap Ismail, Kamis (2/8/2021).

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran itu. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Akibatnya, api yang terus membesar semakin sulit dipadamkan. Warga sekitar juga berusaha menyelamatkan sebagian barang dagangan yang ada di toko bangunan tersebut.

Sementara itu, saat kejadian, petugas pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kebakaran, sehingga warga terpaksa menggunakan air waduk di sekitar perumahan guna memadamkan api.

Baca Juga: DPRD Kota Kendari Tetapkan Tiga Raperda Retribusi Menjadi Perda

Baca Juga: Dikbud Sultra: Tak Ada Markup dalam Pengadaan Wastafel Portable

"Iya begitu Pak, karena waktu kejadian kebakaran itu semalam pemadam belum datang, terpaksa kita warga pake air dari waduk saja," terang Subari (32) salah seorang warga Kelurahan Ladongi yang membantu memadamkan api ketika kebakaran terjadi.

Sampai saat ini, kebakaran toko tersebut belum diketahui penyebabnya, dan pihak kepolisian masih menyelidiki apa motif kebakaran tersebut.

"Iya saat ini kami masih sementara melakukan pengembangan dan penyelidikan terkait kebakaran tadi malam," terang Kapolsek Ladongi, AIPTU Trimo Susanto. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga