Sehari Pasca Bentrok, Suasana Kota Kendari Mulai Kondusif

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Sehari Pasca Bentrok, Suasana Kota Kendari Mulai Kondusif
Tim pengaman sedang membersihkan sisa bantu akibat bentrok. Foto: Thamrin/Telisik

" Untuk mengantisipasi bentrok susulan, aparat gabungan TNI-Polri terus bersiaga penuh di setiap perapatan Kendari Beach dan seluruh Polsek di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca bentrokan antar dua kelompok pemuda pada Kamis (16/12/2021 kemarin, masyarakat di poros jalan Ir. H. Alala Bay Pass hingga Kota Lama tidak ada yang berkeliaran.  

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, aparat gabungan TNI-Polri terus bersiaga penuh di setiap perapatan Kendari Beach dan seluruh Polsek di Kota Kendari.

Namun hingga Jumat (17/12/2020) siang tadi, pihak kebersihan dan TNI-Polri sudah mulai berbenah dan melakukan pembersihan di sepanjang jalan Kendari Beach dan puing-puing sisa gerobak dan bangkai mobil, serta bangkai motor yang berserakan di tengah jalan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id hingga sore tadi, Jumat (17/12/2021), warga dan kendaraan sudah mulai ramai berkeliaran di sepanjang Jalan Poros Bay Pass hingga Jembatan Teluk Kendari.

Hanya saja beberapa ruko di Kota Lama masih terlihat tertutup. Di ujung jalan Kendari Beach masih terlihat tim kebersihan dan mobil keamanan Polda Sultra terpakir di pinggiran jalan.

Baca Juga: Trauma Bentrokan, Ruko di Kota Lama Masih Tutup

Sementara mobil milik anggota TNI sudah tidak ada lagi. Hal tersebut menandakan Kota Kendari telah kondusif. (A)

Baca Juga: Tak Satu Pun Angkutan Umum Beroperasi

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga