Sejumlah Parpol Mulai Daftarkan Diri ke KPU RI

Kardin, telisik indonesia
Senin, 01 Agustus 2022
0 dilihat
Sejumlah Parpol Mulai Daftarkan Diri ke KPU RI
Ribuan kader PRIMA saat mendatangi kantor KPU RI untuk melakukan pendaftaran peserta pemilu 2024. Foto: Ist.

" Hari pertama pendaftaran partai politik (Parpol), sejumlah Parpol telah mendatangi KPU RI untuk mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024 "

KENDARI, TELISIK ID - Hari pertama pendaftaran partai politik (Parpol), sejumlah Parpol telah mendatangi KPU RI untuk mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2024, Senin (1/8/2022).

Berdasarkan data yang dikeluarkan KPU RI, sebanyak 11 Parpol sudah terjadwal akan mendaftar di hari pertama, mereka adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Reformasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai NasDem, Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gelora dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua DPW PRIMA Sulawesi Tenggara, Farida Paroto menyampaikan, pada hari pertama pendaftaran ke KPU RI, pihaknya datang bersama 3 ribuan kader dari seluruh provinsi di Indonesia.

Pendaftaran tersebut kata dia, merupakan keseriusan PRIMA dalam persiapan mengikuti kontestasi pemilu 2024 nantinya. Pihaknya juga optimis jika PRIMA dapat lolos verifikasi dan menjadi peserta pemilu.

"Untuk Sulawesi Tenggara sendiri sudah siap menghadapi pemilu 2024," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Abdul Aziz menyebutkan, pihaknya juga sudah melakukan pendaftaran ke KPU RI melalui pengurus DPP di hari pertama ini.

Baca Juga: Partai Gelora Bukan Ancaman PKS Sulawesi Tenggara

Atas hal itu, pihaknya di Sulawesi Tenggara sudah siap menghadapi pemilu 2024, terlebih kepengurusan partai telah mencapai 100 persen, hingga ke tingkat desa/kelurahan.

"Selesai verifikasi KPU nanti, kami akan road show ke kabupaten/kota untuk menyemangati para kader dalam persiapan pemilu," bebernya.

Baca Juga: Sulkarnain Siap Pertahankan Kursi Wali Kota Kendari

Senada, Jubir DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a menyampaikan, jika partainya sudah melakukan pendaftaran ke KPU RI di hari pertama.

Pihaknya juga sudah siap menghadapi pemilu 2024, dikarenakan seluruh kebutuhan persyaratan sudah dirampungkan untuk 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

"Pastinya PDIP sangat siap hadapi pemilu," ucapnya. (A)

Penulis: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga