Pengurus Golkar Butur Nilai Permintaan DPP Soal Ridwan Zakariah Tak Sesuai Mekanisme

Kardin, telisik indonesia
Senin, 06 Juli 2020
0 dilihat
Pengurus Golkar Butur Nilai Permintaan DPP Soal Ridwan Zakariah Tak Sesuai Mekanisme
Wakil Ketua Kaderirasi DPD II Golkar Butur, Ilham. Foto: Kardin/Telisik

" Ridwan Zakariah ini kan rivalnya kita. Saya yakin dan percaya kalau di dalam pikiran dan langkahnya dia itu tidak ada niat untuk membesarkan partai. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD II Partai Golkar Buton Utara (Butur) menanggapi pernyataan Ketua Golkar Sultra, Herry Asiku bahwa DPP meminta lagi calon lain setelah diusulkannya Aswadi Adam.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Kaderisasi DPD II Partai Golkar Butur, Ilham menerangkan, pernyataan Herry Asiku tersebut dinilai telah membuat gaduh situasi politik di Butur.

Terlebih katanya, permintaan DPP tersebut tidak melalui mekanisme partai. Seharusnya terang Ilham, permintaan itu dengan menyurat  ke DPD I Golkar Sultra, bukannya permintaan secara lisan.

"Ya, tidak sesuai mekanismelah. Seharusnya kan melalui surat. Kalau memang ada suratnya, tunjukkan kepada kami," paparnya.

Sebagai partai kader, kata Ilham, Golkar seharusnya lebih mengutamakan mendorong para kader untuk maju di setiap perhelatan politik yang ada termasuk pada Pilkada Butur.

"Makanya pikiran kita harusnya berfokus bagaimana memenangkan kader-kader Golkar," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Zakariah Ditolak, Begini Penjelasan Ketua Golkar Sultra

Ia juga meyakini, Ridwan Zakariah tidak memiliki niatan untuk membesarkan Partai Golkar di Butur.

"Ridwan Zakariah ini kan rivalnya kita. Saya yakin dan percaya kalau di dalam pikiran dan langkahnya dia itu tidak ada niat untuk membesarkan partai," cetusnya.

Hanya saja, Ilham mengakui jika Ridwan Zakariah ikut mendaftarkan diri di Partai Golkar Butur. Namun jelasnya, setelah diajukan ke DPD I Golkar Sultra dan dilakukan penyaringan. nama Ridwan Zakariah hilang dan hanya Aswadi Adam yang diusul ke DPP Golkar.

"Memang dia mendaftar, hanya saja setelah di DPD I, hanya tinggal Aswadi Adam yang diusul ke DPP. Hanya, tiba-tiba muncul lagi nama Ridwan Zakariah," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Sultra, Herry Asiku menerangkan, setelah diusulkannya Aswadi Adam ke pusat, DPP Golkar kembali meminta nama lain dengan pertimbangan hasil survei.

Olehnya itu, nama Ridwan Zakariah muncul sebagai rival Aswadi Adam dalam memperoleh rekomendasi Golkar untuk maju di Pilkada Butur.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga