Sekda Keluhkan Pejabat di Muna tidak Kompak

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 07 April 2020
0 dilihat
Sekda Keluhkan Pejabat di Muna tidak Kompak
Pj Sekda Muna, Muhamad Djudul. Foto: Naryo/Telisik

" Jangan hanya tahu melaporkan yang baik-baik saja pada pimpinan, padahal faktanya tidak benar. "

MUNA, TELISIK.ID - Pejabat (Pj) Sekda Muna, Muhamad Djudul dibuat geram dengan ulah pejabat esalon II dan III yang tak kompak. Pasalnya, di tengah seriusnya Pemda Muna dalam melawan penyebaran COVID-19, mereka soal acuh tak acuh.

Saat dibutuhkan, mereka sulit ditemui dan dihubungi. Hal itu berbanding terbalik bila Bupati Muna, LM Rusman Emba ada di tempat. Mereka seolah menjadi garda terdepan.

Baca juga: Pemkab Muna Siapkan Kebutuhan Pangan dan Uang Tunai Buat Warga

"Saya hanya sarankan, kadis, sekretaris, kabag dan kabid jangan selalu matikan HP dan kalau ada bupati baru muncul," kata Djudul.  

Dalam memberantas penyebaran COVID-19, jangan hanya dibebankan pada bupati. Semua pihak, khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai instansi teknis harus bahu membahu.

Baca juga: Penumpang KM Lambelu Asal Muna Dikarantina

"Jangan hanya tahu melaporkan yang baik-baik saja pada pimpinan, padahal faktanya tidak benar," ujar mantan Sekda Baubau itu.  

Mulai saat ini, Jenderal ASN itu tak mau melihat lagi ada pejabat yang kerjanya hanya mencari muka di hadapan pimpinan. Semua harus bekerja sama dalam membantu masyarakat guna memberantas virus mematikan itu.

 

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Baca Juga