Sekelompok Pemuda di Baubau Mengamuk

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 20 Maret 2023
0 dilihat
Sekelompok Pemuda di Baubau Mengamuk
Kondisi korban pembusuran yang kini dirawat di RS. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Sekelompok warga Kota Baubau tiba-tiba saja mengamuk di Jalan Betoambari Kelurahan Wajo, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sekelompok warga Kota Baubau tiba-tiba saja mengamuk di Jalan Betoambari Kelurahan Wajo, Kota Baubau, Minggu (19/3/2023) malam.

Dari beberapa video yang beredar di media sosial nampak dari mereka ada yang mengamuk sambil memegang senjata tajam dan sebagiannya lagi memboikot jalan sambil membakar ban.

Pantauan Telisik.id di tempat kejadian, kelompok pemuda yang berjumlah puluhan orang tersebut kelihatan kesal dan marah-marah sambil berteriak-teriak.

Nampak pula personel kepolisian tengah berusaha meredam aksi sekelompok pemuda itu dan sempat memberikan tembakan peringatan karena aksi dari pemuda mulai terlihat anarkis.

Baca Juga: Diduga Gegara Lagu, 2 Kelompok Mahasiswa Kendari Terlibat Bentrok

Kabag Ops Polres Baubau Kompol Suriadin yang turun langsung ke tempat kejadian mengatakan, aksi tersebut diduga karena adanya ketersinggungan dari salah satu kelompok pemuda tersebut.

Sekelompok warga mengamuk sambil memegang senjata tajam dan sebagiannya lagi memboikot jalan sambil membakar ban. Foto: Tangkapan layar video

 

"Sebenarnya yang terjadi karena memang di jalur tersebut kadang-kadang ada sekelompok pemuda mungkin merasa ada ketersinggungan atau merasa diabaikan maka terjadi gesekan-gesekan yang tidak diharapkan," tutur Kabag Ops Polres Baubau, Minggu (19/3/2023).

Baca Juga: Bentrok di Kota Medan Rusak Rumah Warga

Namun Alhamdulillah kata Kompol Suriadin, aparat kepolisian dengan cepat menyelesaikannya dan kedua belah pihak yang bertikai telah diarahkan untuk kembali ke tempat masing-masing.

Ramli salah satu korban menuturkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 Wita malam.

Dikatakan, saat itu dia yang sedang memperbaiki mobil tiba-tiba saja dihampiri oleh sebuah motor yang dikendarai oleh orang yang tidak dikenalnya dengan memegang senjata tajam dan sebuah busur. Nahas, salah satu dari pengendara motor tersebut membusurnya sehingga mengenai bahu sebelah kanan korban. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga