Seleksi CPNS 2023, Kanwil Kemenkumham Gandeng Brimob Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 17 Desember 2023
0 dilihat
Seleksi CPNS 2023, Kanwil Kemenkumham Gandeng Brimob Polda Sulawesi Tenggara
Kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham dengan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara dalam tes Seleksi CPNS 2023. Foto: Kolase

" Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara menjalin kerja sama dengan Satuan Brimobda Polda Sultra dalam tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara satu langkah lebih maju dalam tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Pada tahap Kesamaptaan, Kemenkumham Sulawesi Tenggara menjalin kerja sama dengan Satuan Brimobda Polda Sultra.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan tes kesamaptaan. Tes ini menjadi tolak ukur fisik dan kesamaptaan peserta yang akan menjadi penjaga tahanan di masa mendatang.

Satbrimobda Polda Sulawesi Tenggara menjadi saksi dari semangat dan kemampuan para peserta yang telah lulus tahap Computer Assisted Test (CAT).

Baca Juga: Inovasi Dikbud Sultra Perkuat Profil Pelajar Pancasila di SMA Melalui Kearifan Lokal

Peserta yang sudah dinyatakan lulus CAT tampak bersemangat, menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam rangkaian tes kesamaptaan. Tes ini terdiri dari lari selama 12 menit, push-up dan sit-up selama 1 menit, serta shuttle run. Semua tahap penilaian dilakukan secara transparan, diawasi langsung oleh peserta, menjaga integritas dan keadilan seleksi.

"Seluruh tahapan seleksi ini bersifat transparan, seluruh pihak yang berada di area kesamaptaan menyaksikan termasuk peserta itu sendiri," ungkap Kepala Divisi Administrasi, Sunu Tedy Maranto, Minggu (10/12/2023).

Koordinasi tidak hanya terjadi di arena tes kesamaptaan, tetapi juga melibatkan perwakilan Kemenkumham. Pertemuan dilakukan di Markas Komando Brimob Polda Sulawesi Tenggara pada Jumat (8/12/2023). Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun, dan Kepala Sub Bagian Pengelola Kepegawaian, Saeful Rizal, melakukan pertemuan untuk memastikan segala persiapan dan koordinasi berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Umum menyampaikan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kanwil Kemenkumham Sultra, yang sudah dilaksanakan dengan total peserta mencapai 42 orang dengan rincian 36 laki-laki dan 6 perempuan.

Baca Juga: Lukman Abunawas Kunjungi Baksos di Kolono, Sekaligus Dengar Aspirasi Warga

Wakil Komandan Satuan Brimob, AKBP Indra Yanitra Irawan, menyambut baik pertemuan tersebut dan menegaskan kesiapan Brimob dalam mendukung pelaksanaan SKB CPNS. Siap membantu pelaksanaan SKB CPNS Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dan siap memberikan hasil yang terbaik guna memperoleh peserta yang berkompeten.

Selain melakukan koordinasi, tim dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara juga melakukan pemantauan dan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana di Mako Brimob Polda Sulawesi Tenggara. Hal ini melibatkan pengecekan lapangan, alat ukur tinggi badan, dan fasilitas medis untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar.

Tim Pengawas dari Biro Sumber Daya Manusia, dan Inspektorat Wilayah II Kemenkumham RI. Diharapkan, melalui pertemuan ini, pelaksanaan SKB Kesamaptaan CPNS Kemenkumham Tahun 2023 di Provinsi Sulawesi Tenggara dapat berjalan sukses, menciptakan Insan Pengayoman yang profesional serta berintegritas. (A-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga