Semalaman Tak Bisa Dihubungi, Pedagang Ini Ternyata Meninggal

Berto Davids, telisik indonesia
Minggu, 05 Juni 2022
0 dilihat
Semalaman Tak Bisa Dihubungi, Pedagang Ini Ternyata Meninggal
Jenazah korban hendak dievakuasi. Foto: Ist

" Seorang pedagang yang juga warga Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Asikin (46) ditemukan meninggal di kontrakannya Minggu (5/6/2022) "

KUPANG, TELISIK.ID - Seorang pedagang yang juga warga Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, NTT, Asikin (46) ditemukan meninggal di kontrakannya Minggu (5/6/2022).

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan kematian korban pertama kali diketahui rekan korban Mohamad Abizar Rofiudin alias Abizar (24). Saat itu Abizar datang ke kontrakan korban untuk mengecek keberadaan korban.

"Sekitar pukul 11.00 Wita, Abizar ke kontrakan korban karena sejak pukul 09.00 Wita, Abizar mendapat telepon dari istri korban, Nurjana yang sementara berada di Lamongan Jawa Timur bahwa dari semalam nomor handphone korban tidak bisa dihubungi" kata Kapolres.

Nurjana minta tolong kepada Abizar yang merupakan keluarga korban untuk datang melihat keadaan korban. Tetapi saat Abizar tiba di kios korban, pintu kios tertutup.

Abizar pun mencoba memanggil nama korban namun tidak ada respon. Abizar kemudian memberitahukan kepada pemilik rumah kontrakan Ferdinand Kiuk serta tetangga sekitar untuk membantu mendobrak pintu kios korban.

Setelah pintu berhasil dibuka paksa oleh warga, didapati korban sedang dalam keadaan tidur tengkurap dan tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Seorang Pria Tewas di Kamar Kos Kekasihnya

Ketika ditemukan, korban dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban dalam keadaan tidur tengkurap menggunakan kaos oblong berwarna merah, dan celana panjang kain berwarna hitam" sebut Kapolres.

Selanjutnya Abizar menghubungi keluarga korban dan memberitahukan bahwa korban telah meninggal dunia.

Sementara itu informasi dari kepolisian setempat Polsek Kelapa Lima kalau korban selama ini mengontrak rumah milik Ferdinand Kiuk dan tinggal sendiri. Sementara istri dan anak-anak korban tinggal di Lamongan, Jawa Timur.

"Aparat kepolisian dari Polsek kelapa Lima dipimpin Ka SPKT II Polsek Kelapa Lima Aipda Pius Riwu sudah mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan TKP serta memasang police line" kata Kapolsek Kelapa Lima, AKP Aulia Robbi.

Dari hasil visum luar terhadap tubuh bagian luar korban, tidak ditemukan adanya tanda luka atau kekerasan. Penyebab kematian korban pun belum bisa dipastikan.

Baca Juga: Gegara Harta Gona Gini, Mantan Suami Tebas Istri hingga Nyaris Tewas

Pihak keluarga korban yang diwakilkan Shobirin menerima kematian korban sebagai suatu musibah dan mengikhlaskan kepergian korban.

Mereka juga menolak dilakukan otopsi dengan menandatangi berita acara penolakan. Jenazah korban rencana akan diterbangkan ke Lamongan Jawa Timur. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Musdar

Baca Juga