Uang Rp 50 Juta Milik Karyawan Honorer Raib Digondol Maling

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 05 Agustus 2023
0 dilihat
Uang Rp 50 Juta Milik Karyawan Honorer Raib Digondol Maling
Pelaku yang terekam kamera CCTV, dengan lihai membuka jok motor korban dan membawa kabur semua barang yang berada di dalamnya. Foto: Screenshoot Video

" Uang tunai Rp 50 juta raib digondol maling dari dalam jok motor milik seorang karyawan honorer, La Ode Muh Cinong Simbiti. Kejadian ini terjadi pada hari Jumat (4/8/2023), di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Uang tunai Rp 50 juta raib digondol maling dari dalam jok motor milik seorang karyawan honorer, La Ode Muh Cinong Simbiti. Kejadian ini terjadi pada hari Jumat (4/8/2023), di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Menurut keterangan resmi Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, peristiwa bermula ketika La Ode Muh Cinong Simbiti melakukan penarikan uang tunai sebesar Rp 50 juta di Bank BNI Anduonohu.

Setelah penarikan, uang tersebut kemudian disimpan di dalam tas yang diletakkan di jok motor miliknya. Pelapor lantas menuju kampus UHO, tempat dia bekerja, untuk melaksanakan rutinitas harian.

Namun, ketika tiba di tempat parkir UPT Laboratorium Terpadu UHO dan memeriksa tas di jok motornya, La Ode Muh. Cinong Simbiti mendapati uang tunai beserta surat-surat penting lainnya telah menghilang.

Baca Juga: Seorang IRT di Konawe Diduga Dibacok Mantan Suami

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wita, saat pelapor keluar dari ruangan tempatnya bekerja dan menuju kamar kos di Lorong Manggarai.

Tidak hanya berdasarkan laporan korban, pihak kepolisian juga melakukan tindakan investigasi dengan mengumpulkan informasi dan menyelidiki tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, pemeriksaan terhadap saksi-saksi dilakukan untuk mencari petunjuk lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Baca Juga: Guru Buta Usai Diketapel Orang Tua Murid, Ditegur karena Merokok di Sekolah

Dalam perkembangan terbaru, video CCTV yang diterima oleh Telisik.id memberikan gambaran lebih jelas mengenai kronologi kejadian. Video berdurasi 41 detik itu menunjukkan motor milik korban terparkir bersama dua unit motor lainnya.

Terlihat seorang tersangka mengenakan baju kaos merah dan celana jeans pendek, serta mengenakan helm hitam. Dalam sekejap mata, pada detik ke-18, tersangka dengan lihai membuka jok motor korban dan dengan cepat membawa kabur semua barang yang berada di dalamnya. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga