Seorang Mahasiswa Tenggelam di Laut Saat Memancing

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 07 November 2022
0 dilihat
Seorang Mahasiswa Tenggelam di Laut Saat Memancing
Proses pencarian mahasiswa yang tenggelam di laut masih dilakukan sampai malam ini. Foto: Ist.

" Seorang mahasiswa semester XI jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Yohanis Bora (26), tenggelam di laut sejak Minggu (6/11/2022) "

KUPANG, TELISIK.ID - Seorang mahasiswa semester XI jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Yohanis Bora (26), tenggelam di laut sejak Minggu (6/11/2022).

Ia tenggelam pasca memancing di Pantai Nunsui, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Anton Ledo (27), mahasiswa rekan korban mengatakan, awalnya ia dan korban ke Pantai Nunsui pada Minggu (6/11/2022) petang, sekitar pukul 16.00 Wita untuk memancing.

"Kami berdua saat itu pergi memancing di laut dan sampai di laut kami mancing dari atas batu" kata Anton Ledo, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Aksi Penyerangan Rumah Sakit Milik Politikus, Oknum Polisi Diamankan

Kondisi air laut pada saat itu, kata dia, masih dalam keadaan surut. Pada pukul 18.00 Wita, tiba-tiba air laut pasang, sehingga ia bersama korban Yohanis kembali ke darat dengan cara berenang.

Pada saat ia berenang menuju ke bibir pantai, secara kebetulan seorang nelayan melintas dengan perahu hendak turun laut untuk memancing.

Nelayan itu melihat Anton Ledo lemas di atas permukaan air laut.

Ia pun langsung menolong dengan mengangkat Anton naik ke perahu miliknya kemudian membawa Anton dengan perahu ke bibir Pantai Nunsui, Kelurahan Oesapa.

Setelah selamat di bibir Pantai Nunsui, Anton menyampaikan ke warga sekitar jika korban Yohanis Yelo Bora masih berenang di tengah laut dan Yohanis Yelo Bora belum tiba di darat.

Para nelayan dibantu warga sekitar lokasi kejadian langsung melakukan pencarian namun belum ditemukan sampai sekarang.

Anggota Polsek Kelapa Lima dipimpin Ka SPKT II Aipda Meky Teru ke lokasi kejadian dan langsung menghubungi Tim Basarnas Kupang.

Baca Juga: Mahasiswa Desak Polisi Tangkap Tiga Terduga Mafia Tanah Berkedok Kelompok Tani

Minggu tengah malam, Tim Basarnas Kupang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian terhadap korban menggunakan satu unit perahu karet di lokasi kejadian lokasi hilangnya korban.

Senin (7/11/2022) subuh, Tim Basarnas Kupang selesai melakukan pencarian dan kembali ke Pantai Nunsui, Kelurahan Oesapa. Dari hasil pencarian tersebut tidak membuahkan hasil karena korban yang tenggelam belum ditemukan.

"Untuk sementara Tim Basarnas Kupang menghentikan proses pencarian dan dilanjutkan pada pukul 04.00 Wita setelah air laut surut. Pencarian dilakukan tim Basarnas Kupang bersama anggota Polsek Kelapa Lima dibantu warga dan para nelayan," terang Aipda Meky Teru di lokasi kejadian.

Diduga korban Yohanis Bora mengalami kejang otot sehingga terbawa arus pada saat berenang kembali ke bibir pantai sehingga korban tenggelam karena kehabisan nafas. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga