Sepeda Motor Diduga Milik Calo BBM Terbakar di SPBU Kambara Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Sepeda Motor Diduga Milik Calo BBM Terbakar di SPBU Kambara Muna Barat
Sepeda motor diduga milik calo terbakar seusai mengisi BBM jenis pertalite di SPBU Kambara, Muna Barat. Foto: Ist.

" Usai isi Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite, sepeda motor milik seorang calo terbakar di SPBU Kambara, Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Usai isi Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite, sepeda motor milik seorang calo terbakar di SPBU Kambara, Kabupaten Muna Barat, Sabtu (19/11/2022)

Kronologis kejadian diungkapkan oleh salah seorang saksi yang turut ikut mengantre BBM jenis pertalite, Jhoni Rahim, jika sekira pukul 13.50 Wita, setelah seorang pengendara sepeda motor berjenis suzuki Thunder, seusai mengisi BBM muncul percikan api dari motor tersebut.

"Setelah mengisi BBM jenis pertalite, pengendara tersebut langsung nyalakan motornya," ungkap Jhoni Rahim.

Ia menjelaskan, api yang membakar motor itu awalnya masih kecil, panik dengan motornya terbakar, pemilik motor itu langsung mendorong motornya untuk keluar dari SPBU.

Baca Juga: Cabor Karate Optimis Muna Barat Capai Target Tiga Besar Perolehan Medali

"Nanti sudah di luar SPBU baru besar api yang menyala dari motor itu," jelasnya.

Untung saja motor tersebut cepat didorong keluar SPBU, atas kesigapan para petugas yang memadamkan api menggunakan dua tabung pemadam, api tersebut dapat dipadamkan.

Ia menduga pengendara motor itu ialah salah seorang calo BBM, mengingat banyaknya antrian panjang selalu terjadi di SPBU Kambara, serta BBM ludes hanya selang beberapa jam.

Jhoni menambahkan, tak jarang juga ditemui banyaknya sepeda motor dan mobil yang selalu berlalu lalang untuk mengisi BBM, dikatakannya pada siang hari mobil tanki yang berjejer untuk mengisi BBM.

Untuk itu, ia meminta kepada pemilik SPBU agar membatasi kendaraan bermotor maupun mobil yang tiap saat bolak balik untuk mengisi BBM di SPBU itu.

"Bukan hanya para calo yang butuhkan BBM, banyak masyarakat lainnya juga membutuhkan," tegasnya.

Baca Juga: Mengurus di Kelurahan Wamelai Muna Barat Kini Bisa Via WhatsApp

Sementara itu, pemilik SPBU, Ida Wahida, saat dihubungi membenarkan terkait kejadian terbakarnya sepeda motor tersebut, ia mengatakan, berdasarkan informasi dari pengawas SPBU, kejadian itu terjadi di depan SPBU miliknya.

"Iya betul, diduga karburatornya banjir dan mengenai busi motor sehingga muncul percikan api," ungkapnya.

Ia juga telah melaporkan kejadian itu kepada Sales Branch Manager (SBM) Rayon VII, ia juga sangat bersyukur atas kesigapan operator SPBU dan masyarakat yang telah membantu padamkan percikan api tersebut menggunakan apar yang terdapat di dekat dispenser SPBU. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga