Setelah Dapat Restu KASN, Pemkot Kendari Lelang 2 Jabatan Eselon II

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 30 Juni 2022
0 dilihat
Setelah Dapat Restu KASN, Pemkot Kendari Lelang 2 Jabatan Eselon II
Pemerintah Kota Kendari akan melaksanakan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk posisi Kepala Dinas Dikmudora dan Kepala BPKAD. Foto: Ist.

" Dua posisi JPT itu kosong setelah Wali Kota Kendari merotasi kabinetnya secara besar-besaran Rabu (29/6/2022) kemarin "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini, dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kosong. Dua JPT tersebut yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dua posisi JPT itu kosong setelah Wali Kota Kendari merotasi kabinetnya secara besar-besaran Rabu (29/6/2022) kemarin. Makmur yang  menjabat Kadis Dikmudora kini bertugas sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kendari.

Sementara Fauzia A. Rachman yang menjabat Kepala BPKAD kini bertugas sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Pemerintah Kota Kendari akan melaksanakan seleksi terbuka JPT Pratama. Namun sebelum melaksanakan seleksi, pemkot akan berkoordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga: Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Oputa Yii Koo Rampung Oktober Nanti

"Segera (dilaksanakan), setelah kita dapat rekomendasi KASN. Kita laporkan dulu ke KASN bahwa ada posisi kosong," kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham mengatakan, sebelum berkoordinasi ke KASN, ada tahapan yang masih akan dirampungkan dulu termasuk membentuk panitia seleksi untuk seleksi JPT. Setelah semuanya selesai, baru pemkot menghadap ke KASN untuk mendapatkan rekomendasi.

Baca Juga: 12 Penerima Manfaat Sentra Meohai Kendari Dilepas, Dibekali Mesin Jahit dan Alat Salon

Sudirham mengungkapkan pihaknya berharap agar seleksi JPT Pratama ini segera dilaksanakan sehingga organisasi berjalan dengan baik.

"Ancang-ancangnya kita berharap kalau bisa bulan ini (Juli) dan harapan kita kalau bisa Agustus selesai ," ungkapnya. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga