Putra Gubernur Alvian Taufan Putra Didapuk Pimpin KONI Sultra, Ali Mazi: Jangan Ada Intrik

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
0 dilihat
Putra Gubernur Alvian Taufan Putra Didapuk Pimpin KONI Sultra, Ali Mazi: Jangan Ada Intrik
Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) saat pelantikan Alvian Taufan Putra (kiri kedua) menjadi Ketua KONI Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" Putra Gubernur, Alvian Taufan Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sultra, melalui musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub) "

KENDARI, TELISIK.ID - Putra Gubernur, Alvian Taufan Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Sultra, melalui musyawarah olahraga provinsi luar biasa (Musorprovlub).

Putra Ali Mazi itu merupakan calon tunggal dalam organisasi induk olahraga, karena yang mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran kepada tim penjaringan dan penyaringan hanya Alvian seorang.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi menginginkan, agar kepengurusan nantinya tidak ada intrik-intrik, isu-isu serta saling jelek-menjelekan di internal KONI.

"Jangan saling mencegat, jangan saling melaporkan. Selesaikan di internal," cetus Ali Mazi, Selasa (29/3/2022) malam.

Usai ditetapkan sebagai Ketua KONI Sultra yang baru, Alvian Taufan Putra berencana, akan tour di 17 kabupaten/kota dalam rangka perkenalan sesama pengurus KONI yang ada di daerah.

Baca Juga: Putra Gubernur Sultra, Alvian Taufan Putra Resmi Nakhodai KONI Sultra

"Tapi kita rapat kerja dulu, bulan ramadan baru kita safari untui perkenalan diri dulu sama pengurus di semua kabupaten/kota," katanya.

Ia juga mengaku akan membahas terkait pelaksanaan Porprov Sultra bersama pengurus baru dalam rapat kerja nantinya.

Baca Juga: Putra Gubernur Alvian Dapat Dukungan Jadi Ketua KONI Sultra 2022

"Semua kita akan bahas, termasuk pembinaan atlet di masing-masing Cabor," beber Alvian yang juga Ketua HIPMI Sultra.

Sementara itu, Plt Ketua KONI sebelumnya, La Ode Suryon yakin dan percaya di tangan Alvian, olahrga di Sultra dapat meningkat, baik secara nasional dan internasional.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa Ketua KONI harus dengan pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan setiap cabang olahraga," ujarnya. (A)

Reporter: Kardin

Baca Juga