Simak 5 Camilan Sehat Ini untuk Anak

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 11 Januari 2023
0 dilihat
Simak 5 Camilan Sehat Ini untuk Anak
Camilan sehat tidak hanya dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tapi juga ada beberapa jenis camilan sehat yang baik dikonsumsi anak-anak. Foto: goggle.com

" Salah satu pengawasan yang harus dilakukan orang tua kepada sang anak adalah cemilan apa yang dikonsumsi si kecil. Makanya penting orang tua mengetahui cemilan sehat yang baik diberikan anak "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu pengawasan yang harus dilakukan orang tua kepada sang anak adalah cemilan apa yang dikonsumsi si kecil. Makanya penting orang tua mengetahui cemilan sehat yang baik diberikan anak.

Pada umumnya, dikutip dari halodoc.com, camilan merupakan makanan dalam porsi kecil yang dimakan di antara dua waktu makan. Kebanyakan orang menganggap bahwa camilan adalah penyebab obesitas, padahal camilan berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan besar.

Untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan, kita dapat memilih camilan sehat yang akan membuat tubuh tidak kelaparan hingga jam makan tiba.

Cemilan sehat ini tidak hanya dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tapi juga ada bebejenis cemilan cehat yang baik dikonsumsi anak-anak.

Baca Juga: 4 Cara Alami Redakan Kecemasan dan Panik, Bisa Dicoba

Melansir yoursay.id dari laman SehatQ, berikut beberapa rekomendasi camilan sehat untuk anak:

1. Sandwich

Sandwich adalah pilihan camilan yang pas untuk dibawa anak ke sekolah. Isian sandwich bisa dikreasikan sesuka hati, agar lebih sehat beri isian berupa sayur dan telur, bisa juga diganti dengan daging ayam atau sapi. Kalau mau yang manis isiannya bisa diganti dengan buah dan yogurt.

2. Spring Roll Vietnam

Sama seperti sandwich, spring roll khas Vietnam ini bisa dikreasikan sesuka hati. Umumnya isian spring roll berupa sayur, bihun, dan udang, tapi bisa juga dikreasikan dengan buah-buahan. Penampakan spring roll yang warna-warni akan semakin menarik perhatian anak-anak.

3. Yogurt

Selain susu murni, yogurt juga baik untuk kesehatan terutama bagi anak-anak. Yogurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan tulang serta protein.

Lebih baik lagi jika mengonsumsi yogurt yang tidak mengandung gula, untuk diberikan pada anak, yogurt tawar ini bisa dikreasikan dengan tambahan buah.

Baca Juga: 6 Posisi Seks Tak Berisik Agar Si Kecil Tidak Bangun

4. Oatmeal

Oatmeal mengandung banyak serat yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik pada sistem pencernaan anak. Namun, anak mungkin kurang suka dengan rasa oatmeal yang asli, sehingga bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan oatmeal seperti kue atau cookies.

5. Puding

Kreasikan puding dengan berbagai macam buah dan sayur, ini bisa jadi solusi bagi orang tua yang anaknya sulit makan buah dan sayur. Puding baik untuk kesehatan karena kaya akan serat yang bagus untuk pencernaan.

Nah, itulah beberapa pilihan cemilan sehat yang baik diberikan kepada si kecil. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga