Siswa Hingga Pegawai di Labuan Bajo Diliburkan Saat Pelaksanaan ASEAN Summit

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Siswa Hingga Pegawai di Labuan Bajo Diliburkan Saat Pelaksanaan ASEAN Summit
Bupati Manggarai Barat, Edi Endi akan meliburkan semua anak sekolah dan pegawai selama pelaksanaan agenda internasional ASEAN Summit. Foto: Ist.

" Agenda internasional ASEAN Summit akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Mei 2023 mendatang "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Agenda internasional ASEAN Summit akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada Mei 2023 mendatang.

Selama pelaksanaan konferensi tingkat tinggi negara se-Asia itu digelar, semua anak sekolah di Kabupaten Manggarai Barat akan diliburkan. Tak hanya anak sekolah semua pegawai setempat pun ikut diliburkan, mereka diminta kerja dari rumah.

KTT ASEAN/ASEAN Summit ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo/KEK Golo Mori Manggarai Barat dijadwalkan 5-7 Mei mendatang. Kebijakan itu merupakan kebijakan Pemerintah Pusat dengan alasan keamanan.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Tinjau Persiapan ASEAN SUMMIT

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi menyampaikan, kebijakan libur sekolah dan libur pegawai itu mungkin berlaku mulai 1 Mei 2023.

Sedangkan jumlah tamu terkait KTT, kata Bupati Edi, hadir sekitar 5.000 orang. Bahkan ada yang datang ke Labuan Bajo mulai hari ini, Senin (17/4/2023).

"Tensi kerja di lingkup Pemkab Mabar hari-hari ke depan, jelang, saat dan pasca ASEAN Summit sangat tinggi. Kita berharap semua akan baik-baik saja," kata Bupati Edi.

Baca Juga: Harga Beras di Labuan Bajo Bervariasi Jelang Puasa, Ada yang Naik Tajam

Sementara itu salah satu pegawai di Manggarai Barat, Antonius sangat mendukung langkah yang diambil oleh pemda meliburkan anak sekolah dan pegawai.

"Kami mendukung langkah itu. Semuanya demi keamanan, sehingga mobilitas yang dianggap tidak perlu bisa dikurangi. Kalau pun ada kerjaan kantor kami bisa mengerjakannya dari rumah," kata Antonius. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga