Siswa MAN 1 Wangi-Wangi Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di Sekolah

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Kamis, 16 September 2021
0 dilihat
Siswa MAN 1 Wangi-Wangi Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di Sekolah
Siswa MAN 1 Wangi-Wangi, Wakatobi mengikuti vaksinasi COVID-19. Foto: Boy Candra/Telisik

" Brigadir La Ode Raazikin selaku vaksinator mengatakan, jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac dengan jumlah 80 dosis untuk 80 siswa "

WAKATOBI TELISIK.ID - Dalam rangka pencegahan COVID-19, Polres Wakatobi mengadakan vaksinasi bagi siswa di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Wangi-Wangi, Wakatobi, Kamis (16/9/2021).

Para siswa tampak sangat antusias mengikuti vaksinasi, karena perdana dilakukan untuk para siswa lingkup MAN 1 Wangi-Wangi. Pantauan Telisik.id, sebanyak 80 siswa sudah mengisi formulir registrasi.

"Siapkan mental supaya ketika disuntik tidak apa-apa," ungkap Arlan, salah satu siswa.

Sementara siswi tampak saling menyemangati agar tak takut disuntik. Mereka saling mendampingi dan memegang pundak kawannya saat divaksin.

"Tenang tidak sakit, sini pegang saya ," ungkap Nabila, siswi MAN 1 Wakatobi.

Brigadir La Ode Raazikin selaku vaksinator mengatakan, jenis vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac dengan jumlah 80 dosis untuk 80 siswa.

"Bila ada kelebihan vaksin, masyarakat umum boleh mengikuti vaksin," ungkap Brigadir La Ode Raazikin.

Baca Juga: Mandek, Proyek Pansimas di Labunti Muna Mubazir

Baca Juga: Ini Pesan Mantan Wabup Malik Ditu pada Pimpinan OPD di Muna

Selain bekerja sama dengan sekolah-sekolah di Kabupaten Wakatobi, Polres Wakatobi juga mengadakan kerja sama dengan UPT Puskesmas setiap kecamatan serta Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama agar pelaksanaan vaksinasi untuk para siswa dapat terlaksana.

"Dengan adanya vaksinasi ini, diharapkan semua siswa bisa mengikuti kegiatan pembelajaran tanpa dibayang-bayangi oleh COVID-19. Sampai saat ini minat atau antusias untuk mengikuti vaksinasi cukup baik, terbukti target Polres Wakatobi per hari ratusan dosis bisa tercapai," kata Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi.

Vaksinasi untuk pelajar ini menyasar remaja usia 12-17 tahun. Selain diikuti oleh siswa MAN 1 Wangi-Wangi, vaksinasi ini juga diikuti oleh guru, orang tua siswa dan masyarakat umum. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga