Sosok AKBP Eko Setio yang Kabur Setelah Lindas Tubuh Mahasiswa UI Hingga Tewas Pakai Pajero

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Sosok AKBP Eko Setio yang Kabur Setelah Lindas Tubuh Mahasiswa UI Hingga Tewas Pakai Pajero
AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono dikabarkan melakukan tabrak lari terhadap mahasiswa UI Muhammad Hasya. Foto: Serambinews

" AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono dikabarkan melakukan tabrak lari terhadap mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya "

JAKARTA, TELISIK.ID - AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono dikabarkan melakukan tabrak lari terhadap mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya.

Sebelum kabur, Eko sempat melindas tubuh Hasya dengan mobil Pajero yang dikemudikannya. Ayah Hasya, Adi Syaputra menceritakan kalau Eko menabrak lalu melindas Hasya di depan mata teman-temannya.

Teman-temannya Hasya kala itu sempat meminta Eko turun dari mobil untuk memberikan pertanggungjawaban dengan membawa ke rumah sakit. Permintaan teman-teman Hasya tersebut ditolak Eko.

Baca Juga: Tewas Dilindas Pajero Pensiunan Polisi, Ini Alasan Mahasiswa UI Dijadikan Tersangka

"Iya abis ditabrak terus dilindas sama dia. Berhenti dimintain tolong sama teman-teman almarhum untuk membawa ke rumah sakit dia nggak mau," kata Adi dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Kondisi Hasya kala itu sudah terkapar di pinggir jalan dengan darah yang mengucur dari tubuhnya. Sekitar 30 menit Hasya belum juga mendapatkan pertolongan.

Sampai pada akhirnya, ada warga yang membantu teman-teman Hasya untuk mencari ambulans.

"Terus balik lagi ke lokasi, baru dikasih warga nomor telepon ambulans, baru datang ambulans baru datang ke rumah sakit. Dan Si Eko penabraknya itu ada di situ," ungkapnya.

Baca Juga: Seorang Pemuda Diduga Mabuk Alami Kecelakaan

Lalu siapakah Eko Setia Budi Wahono? Melansir Sindonews.com Eko merupakan Mantan Kapolsek Cilincing. Selama memimpin Polsek Cilincing pada tahun 2021, dia dikenal sosok yang kerap memberikan bantuan sosial.

Misalnya pada 13 Januari 2021, dia membagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Jalan Madya Kebantenan, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara.

Kemudian, saat menyambut Hari Raya Idul Adha 2021, dia dan anggota Polsek Cilincing berinovasi untuk membuat celengan kurban. Dalam program tersebut, dia menganjurkan anggotanya untuk menyisihkan sebagian rezekinya demi berkurban. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga