Sosok Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo, Miliki Kekayaan Setengah Triliun

Nur Aziza, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Sosok Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo, Miliki Kekayaan Setengah Triliun
Detik-detik Titiek Soeharto berjabat tangan dengan mantan suaminya, Prabowo Subianto. Foto: instagram

" Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa dengan Titiek Soeharto yang merupakan mantan istri Prabowo Subianto, sedang naik daun sebab sering disebut sebagai calon ibu negara "

KENDARI, TELISIK.ID - Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa dengan Titiek Soeharto yang merupakan mantan istri Prabowo Subianto, kini sedang naik daun sebab sering disebut sebagai calon ibu negara, walaupun Titiek sudah lama berpisah dengan Prabowo Subianto.

Titiek Soeharto merupakan putri keempat  dari presiden kedua Indonesia yakni Soeharto, dan ia juga merupakan mantan istri dari Prabowo subianto.

Dilansir dari insertlive.com Titiek resmi menjadi istri Prabowo pada 8 Mei 1983 di Taman Mini Indonesia Indah. Waktu itu Prabowo masih menjabat sebagai seorang perwira TNI dan Titiek sedang melanjutkan pendidikan perguruan tinggi S1.

Pada tanggal 22 Maret 1984 pasangan ini dikaruniai seorang putra yang bernama Ragowo Hedi Prasetyo. Saat ini putra dari Prabowo dan Titiek berprofesi sebagai perancang busana.

Meski sudah lama bercerai, kedua mantan pasangan ini masih berhubungan baik dan hingga kini masih memilih untuk melajang.

Baca Juga: Profil Lengkap Komeng, Kader HMI Disokong Dua Orang Ini Menatap Senayan

Titiek Soeharto aktif di berbagai kegiatan sosial, masyarakat, dan olahraga sepanjang perjalanan hidupnya. Ia pernah menjadi pemimpin Yayasan Seni Rupa Indonesia pada periode 2010-2015, Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan, serta Yayasan Purna Bhakti Pertiwi.

Diketahui, Titiek terjun di dunia politik sejak 2014 dan berhasil meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan Yogyakarta melalui Partai Golkar dengan memperoleh suara 61.655.

Namun pada tahun 2018 politisi kelahiran 14 April 1959 ini mengundurkan dari Partai Golkar dan jabatannya sebagai Ketua Komisi I. Pada tahun yang sama, Titiek bergabung dengan Partai Berkarya yang didirikan oleh adiknya, Tommy Soeharto.

Baca Juga: Profil dan Akun Instagram Lettu Muhammad Fardana Calon Suami Ayu Ting Ting, Alumni Militer Jepang

Hingga di tahun 2023 Titiek Soeharto memutuskan pindah dan bergabung dengan Partai Gerindra dan menduduki posisi sebagai wakil ketua dewan pembina.

Dikutip dari Suara.com, Titiek Soeharto memiliki kekayaan dengan total Rp 592.580.441.888. Dari total kekayaan ini, ia tercatat memiliki 16 bidang tanah dan bangunan di Jakarta Pusat, Kota Bogor, maupun Bandung, Bekasi, Surakarta, hingga Gianyar. Jumlah kekayaan aset tanah dan bangunan Titiek Soeharto mencapai Rp 423.493.396.200.

Titiek Soeharto juga memiliki mobil Mercedez S600 tahun 1992 yang seharga Rp 100 juta. Harta milik Titiek didominasi aset properti, ia memiliki sejumlah tanah dan bangunan di berbagai kota dengan nilai Rp 423 miliar. Ada harta bergerak lainnya senilai Rp 20 miliar. Ia juga berinvestasi di surat berharga sebanyak Rp 45,87 miliar dan kas setara kasnya mencapai Rp 103,11 miliar. (C)

Penulis: Nur Aziza

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga