Sulkarnain Siap Jamu Jokowi di Kendari

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Sulkarnain Siap Jamu Jokowi di Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kiri). Foto: Ist.

" Insya Allah, Pemerintah Kota Kendari siap menjamu kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan Jembatan Teluk Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku, Jembatan Teluk Kendari sudah siap diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan itu dilontarkan usai, ia bersama jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari dan Forkopimda memantau pembangunan jembatan, pada Selasa (20/10/2020) kemarin.

Sulkarnain juga mengaku siap menjamu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Insya Allah, Pemerintah Kota Kendari siap menjamu kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan Jembatan Teluk Kendari," kata Sulkarnain.

Persiapan yang dimaksud kata Sulkarnain yakni meliputi aspek keamanan dan kesehatan. Pihaknya bakal berkoordinasi dengan Korem 143/Halu Oleo dan Polda Sultra untuk memastikan situasi tetap kondusif sebelum, saat dan sesudah peresmian jembatan.

Selanjutnya dari aspek kesehatan, pihaknya bakal memberlakukan protokol kesehatan yang ketat di lokasi peresmian jembatan di mana seluruh unsur yang terlibat dalam peresmian wajib rapid test dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Diskominfo Sultra Pastikan Gubernur Bakal Berkantor di Muna

"Nanti teknisnya masih akan kita koordinasikan dan diskusikan dengan Pemprov dan pihak balai. Yang jelasnya kami Pemda siap menerima kunjungan Bapak Presiden," kata Sulkarnain.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, untuk pekerjaan konstruksi jembatan sepanjang 1,34 kilometer itu hampir rampung.

“Progresnya sudah 99 persen. Jembatan ini akan mempermudah akses masyarakat yang berada di kawasan Kota Lama (Kecamatan Kendari) dengan Kecamatan Abeli yang selama ini dipisahkan oleh Teluk,” ungkapnya.

Sulkarnain berharap dengan konektivitas yang semakin lancar, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat membantu proses percepatan pembangunan di Kota Kendari.

Ia pun meminta Kementerian PUPR melalui BPJN XXI Kendari mempercepat penyempurnaan infrastruktur jembatan sehingga bisa mencapai progres 100 persen. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga