Yatim Piatu dan Dhuafa Korban Banjir di Kendari Terima Bantuan Sosial dari Kemenkumham

Indah Saputri, telisik indonesia
Selasa, 26 Maret 2024
0 dilihat
Yatim Piatu dan Dhuafa Korban Banjir di Kendari Terima Bantuan Sosial dari Kemenkumham
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yang juga Sekjen Kemenkumham, berfoto bersama Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sekda Sultra, Pj Wali Kota Kendari dan para lurah, usia penyerahan bantuan. Foto: Indah Saputri/Telisik

" Sejumlah yatim piatu dan duafa yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah yatim piatu dan duafa yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu, mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Selasa (26/3/2024) pukul 14.00 Wita.

Penyerahan bantuan digelar di halaman SMPN 2 Kendari. Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, yang juga Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI mengatakan, bantuan ini diberikan karena melihat pada hari Jumat (8/3/2024) lalu terjadi musibah banjir di Kota Kendari.

"Musibah ini membuat kita prihatin, dan menimbulkan juga empati keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Jadi Bapak Menteri memerintahkan saya untuk melaksanakan bakti sosial di sini," kata Andap dalam sambutannya.

Baca Juga: Musrenbang RKPD Tahun 2025, Pemkot Kendari Utamakan Pembangunan Kota

Selaku Pj Gubernur, Andap juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dan seluruh jajarannya, karena telah berbagi dengan korban banjir di Kelurahan Sanua, Kampung Salo, dan juga Kelurahan Sodohoa.

Yatim piatu dan dhuafa mendapatkan bantuan sosial sebanyak Rp 500 ribu per orang, dengan total bantuan di Kelurahan Sanua sebesar Rp 58,8 juta, di Kelurahan Sodohoa Rp 42,7 juta, dan di Kampung Salo Rp 95,2 juta, yang diterima oleh masing-masing lurah.

Andap Budhi Revianto juga berharap Sulawesi Tenggara bisa terhindar dari bencana.

Baca Juga: Ali Mazi Perkarakan Hasil Pemilu di MK, Lihat Kekayaan Terakhir si Pemilik Lexus dan Mercy

Salah seorang penerima bantuan, Ani, mengaku sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan bahan pangan serta uang.

"Alhamdulillah, tentu saya senang sekali. Bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Silvester Sili Laba dan jajarannya, Sekda Provinsi Asrun Lio, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup dan Camat Kendari. (B)

Penulis: Indah Saputri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga