Tabrak Pohon, Racer Kuntet Khalisa Asal Kendari Meninggal

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 Maret 2022
0 dilihat
Tabrak Pohon, Racer Kuntet Khalisa Asal Kendari Meninggal
Kuntet Khalisa saat berada di RS dr H LM Baharuddin. Foto : Sunaryo/Telisik

" Road race (balap motor) LMA CUP I yang digelar di sirkuit Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna menelan korban jiwa "

MUNA, TELISIK.ID - Road race (balap motor) LMA CUP I yang digelar di sirkuit Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna, Minggu (6/3/2022) menelan korban jiwa.

Satu racer (pembalap) asal Kota Kendari, Kuntet Khalisa, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) dr H LM Baharuddin usai mengalami kecelakaan tunggal saat memacu kuda besinya di final kelas MP1 150 cc.

Pembalap dengan nomor start 154 itu menabrak pohon yang berada dipinggir sirkuit pada lap ke 4. Kuntet yang membela tim ASR VMK RT itu, sempat dilarikan ke RS. Namun, nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

Pimpinan Lomba Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Achika Sungkar mengatakan, sebelum menabrak pohon, Kuntet sempat terjatuh saat di balik arah. Kuntet, kembali bangun memacu motornya dan pada akhirnya menabrak pohon.

Baca Juga: Tepis Tudingan Timbun Minyak Goreng, Begini Penjelasan Pegawai Alfa Midi Konawe

"Insiden sendiri," kata Achika.

IMI sangat berduka dengan meninggalnya pembalap seeded itu. IMI Sultra bersama Korwil IMI Muna dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna memfasilitasi pemulangan jenazah ke Kota Kendari.

Baca Juga: 10 Tahun Vakum, 81 Racer Ramaikan Road Race LMA CUP I di Muna

"Kami sangat berduka. Saat ini, kita sementara mengurus pemulangan jenazah," ujarnya.

Jumlah pembalap yang turun di road race LMA CUP I sebanyak 81 orang. Seluruh pembalap yang berlaga telah diasuransikan. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga