Taman Flora, Tempat Wisata Termurah di Surabaya

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Taman Flora, Tempat Wisata Termurah di Surabaya
Salah satu kegiatan di Taman Flora Surabaya sebagai salah satu objek wisata termurah di Kota Surabaya. Foto: Yudhie/Telisik

" Taman Flora Surabaya menjadi salah satu objek wisata yang diminati warga Surabaya dan sekitarnya. Taman ini selalu dipadati pengunjung, terutama saat weekend, di hari Sabtu dan Minggu "

SURABAYA, TELISIK.ID - Taman Flora Surabaya menjadi salah satu objek wisata yang diminati warga Surabaya dan sekitarnya. Taman ini selalu dipadati pengunjung, terutama saat weekend, di hari Sabtu dan Minggu.

Meski fungsinya sebagai taman kota, namun Taman Flora sudah disulap oleh Pemkot Surabaya menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Surabaya.

Pasalnya, lokasi di Taman Flora seringkali dijadikan arena pengenalan lingkungan alam bagi murid taman kanak-kanak maupun kelas kelompok bermain.

"Di Taman Flora kami bisa mengenalkan alam kepada anak-anak. Masuk ke Taman Flora gratis dan mendukung sekali anak bisa bersentuhan langsung dengan flora misalnya memberi makan kijang maupun lainnya," kata Endang Trisnawati, salah satu guru TK di Surabaya, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga: Tingkatkan Pariwisata, Pemda Buton Tengah Segera Bangun Homestay di Lokasi Wisata

Baca Juga: Di Balik Wisata Benteng Pendem Ngawi, Ada Kisah Arwah Nonik Belanda Bermuka Rata

Senada dengan Endang, Ipung Nugroho salah satu wali murid TK  di Surabaya mengatakan, Taman Flora sangat menguntungkan bagi masyarakat di Surabaya.

"Dari segi ekonomi sangat mendukung bagi masyarakat yang ekonomi bawah. Fasilitas yang ada sangat menyenangkan," jelasnya.

Taman Flora Surabaya ini mempunyai lahan seluas 2,4 hektare. Di dalamnya terdapat ratusan jenis bunga dan puluhan pohon-pohon besar yang siap memberikan oksigen murni bagi para pengunjung. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga