Tank Rusia Kehabisan Bensin saat Mau Nyerang, Warga Ukraina Tertawa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 27 Februari 2022
0 dilihat
Tank Rusia Kehabisan Bensin saat Mau Nyerang, Warga Ukraina Tertawa
Potongan video saat Tank Rusia kehabisan bensin. Foto: Screenshot video Twitter

" Sebuah peristiwa yang tidak mengenakkan terjadi pada pasukan Rusia yang tengah sibuk menginvasi Ukraina "

MOSKOW, TELISIK.ID - Sebuah peristiwa yang tidak mengenakkan terjadi pada pasukan Rusia yang tengah sibuk menginvasi Ukraina.

Rekaman video singkat memperlihatkan sebuah tank Rusia terjebak di jalan karena kehabisan bensin. Dalam video berdurasi satu menit itu terlihat sejumlah pasukan Rusia terjebak di jalan. Kemudian tampak seorang pria mengemudi menghampiri para tentara itu.

"Apakah (tank) kalian rusak?" pria itu bertanya kepada tentara Rusia.

"Kehabisan bahan bakar," salah satu tentara Rusia itu menjawab.

"Bisakah saya menarik Anda kembali ke Rusia?" sindir orang Ukraina itu yang menimbulkan tawa seperti dikutip dari New York Post, Minggu (27/2/2022).

Percakapan berlanjut dengan pria Ukrania itu bertanya kepada para prajurit apakah mereka tahu ke mana mereka akan pergi.

Seseorang berkata, "Ke Kiev," dan bertanya, "Apa yang mereka katakan di berita?" Orang Ukraina yang pemberani itu menjawab, "Yah, sementara semuanya ada di pihak kita, milikmu dan tahanan menyerah dengan baik."

Baca Juga: Jika Rusia Lepaskan Senjata Nuklirnya, Tiap 5 Jam 34 Juta Orang Akan Tewas di Eropa

Dia menambahkan bahwa dia bertanya "seluruh pasukan," dan "tidak ada yang tahu di mana mereka berada dan ke mana mereka pergi."

Dilansir Sindonews.com, Presiden Rusia Vladimir Putin meluncurkan apa yang disebutnya operasi militer khusus sebelum fajar pada Kamis, mengabaikan peringatan Barat dan mengatakan "neo-Nazi" yang berkuasa di Ukraina mengancam keamanan Rusia.

Serangan Rusia ini adalah yang terbesar di negara Eropa sejak Perang Dunia II dan mengancam untuk mengubah tatanan pasca-Perang Dingin di benua itu.

Sementara itu, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan pihaknya bersedia menjalin negosiasi damai dengan Rusia, dengan catatan tidak digelar di Belarus. Ia menilai negara tersebut turut menjadi landasan peluncuran invasi Moskow.

Baca Juga: Ukraina Klaim 3.500 Tentara Rusia Tewas, 14 Pesawat dan 102 Tank Hancur

"Warsaw, Bratislava, Budapest, Istanbul, Baku. Kami mengajukan tempat-tempat itu" kata Zelensky dikutip dari Cnnindonesia.com.

Kota yang dimaksud Zelensky merujuk ke kota-kota besar di negara Polandia, Slovakia, Hungaria, Turki dan Azerbaijan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga