Telisik.id Rajut Sinergisitas Bersama Kantor Bahasa Sultra

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
Telisik.id Rajut Sinergisitas Bersama Kantor Bahasa Sultra
Tim Telisik.id berfoto bersama Kepala Kantor Bahasa, Dr Herawati, S.S, M.A, (keempat dari kiri) dan Peneliti Kantor Bahasa, Firman A.D (ketiga dari kiri). Foto: Nuraisa/Telisik

" Selain itu, Telisik.id dapat menjadi media percontohan bagi media yang lain dalam hal penggunaan bahasa Indonesia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna meningkatkan mutu kebahasaan yang baik dan benar, media daring Telisik.id bersama Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara menjalin sinergisitas.

Sebagai langkah awal, Chief Executive Officer (CEO) Telisik.id, M Nasir Idris S.Ag, M.I.Kom bersama beberapa jajarannya menyambangi Kantor Bahasa, Rabu (4/11/2020).

Kunjungan media dengan tagline 'Untuk Perubahan' ini disambut Kepala Kantor Bahasa Sultra, Dr. Herawati, S.S, M.A, didampingi peneliti Kantor Bahasa, Firman A.D.

 

Kepala Kantor Bahasa, Dr. Herawati S.S, M.A, (kiri) saat menyerahkan beberapa buku kepada CEO Telisik.id, M Nasir Idris S.Ag, M.I.Kom. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

 

Dalam kunjungannya, M Nasir Idris meminta Kantor Bahasa dapat bersama-sama mengawal penggunaan bahasa dalam setiap pemberitaan Telisik.id. Tujuannya, agar bahasa yang digunakan sesuai dengan kaidah kebahasaan yang benar.

"Selain itu, Telisik.id dapat menjadi media percontohan bagi media yang lain dalam hal penggunaan bahasa Indonesia," kata Nasir, sapaan akrab M Nasir Idris.

Tidak hanya itu, Nasir yang juga Tenaga Ahli DPRD Sultra meminta Dr. Herawati datang langsung ke kantor Telisik.id untuk memberikan edukasinya dan itu mendapat respon yang baik.

Baca juga: Kisah Pedagang Kaset DVD Berusaha Bertahan di Tengah Era Digital

Dalam diskusi yang berlangsung hampir dua jam itu, tim PT Media Telisik Indonesia turut menyerahkan tiga edisi Majalah TELISIK kepada Dr. Herawati.

Merespon kunjungan Telisik.id, Dr. Herawati menyambut baik dan memberikan apresiasi, sebab Telisik.id memiliki inisiatif untuk meningkatkan kualitas pemberitaannya dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik.

 

Direktur Pengembangan Bisnis Telisik.id, Nuraisa Harifuddin, S.Si (kedua dari kiri) saat menyerahkan tiga edisi Majalah TELISIK kepada Kepala Kantor Bahasa, Dr. Herawati S.S, M.A (kedua dari kanan). Foto: Muhammad Israjab/Telisik

 

"Saya sendiri sudah melihat pemberitaannya, bagaimana penggunaan bahasa yang digunakan oleh Telisik.id. Tetapi memang tidak bisa dipungkiri masih ada aspek kebahasaan yang belum sesuai ketentuan, tetapi dengan adanya inisiatif dari Telisik.id untuk senantiasa memperbaharui pengetahuan tentang kebahasaan, kami sangat mengapresiasi," jelasnya.

Dr. Herawati berharap kunjungan Telisik.id bukan yang pertama dan terakhir kalinya, namun diharapkan dapat terus terjalin kerjasama dengan baik.

Hadir dalam pertemuan ini tim Telisik.id, CEO M Nasir Idris, Direktur Pengembangan Bisnis Nuraisa Harifuddin, S.Si, Koordinator Liputan Musdar, S.Sos, Kordiv Personalia Muhammad Israjab, S.Pi, Kordiv Kerjasama & AE Denita Azzahra Cameristika, AE Ana Pratiwi dan Jihan Nanda Rezkita. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga