Terbaik Pengelolaan Anggaran, Rutan Unaaha Sabet Penghargaan dari KPPN

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
0 dilihat
Terbaik Pengelolaan Anggaran, Rutan Unaaha Sabet Penghargaan dari KPPN
Kepala KPPN Kendari Teguh Ratno Sukarno saat menyerahkan penghargaan IKPA kepada Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Unaaha, Irwan La Mane. Foto: Ist.

" Penghargaan diberikan KPPN Kendari kepada Rutan Unaaha karena telah menjadi peringkat pertama dalam Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik semester 1 tahun 2022 "

KONAWE, TELISIK.ID - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha berhasil meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Senin (18/7/2022).

Pemberian penghargaan dari KPPN Kendari kepada Rutan Unaaha karena telah menjadi peringkat pertama dalam Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik semester 1 tahun 2022.

Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Unaaha Irwan La Mane, SH mengatakan, prestasi yang didapatkan tersebut merupakan hasil usaha dan bukti dari kerja nyata Rutan Kelas IIB Unaaha dalam upaya memberikan pelayanan melalui pengelolaan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel.

Irwan juga manambahkan, IKPA merupakan sala satu ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang mana di dalamnya terdapat 8 indikator yang mencerminkan aspek kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaaan anggaran dan kualitas hasil pelaksanaaan anggaran.

Ia juga mengakui, diperolehnya penghargaan itu merupakan sesuatu yang tidak mudah dikarenakan penilaiannya melibatkan berbagai indikator yang telah ditetapkan dan penilaian juga dilakukan secara sistematis.

Baca Juga: Pemberian Imunisasi Anak di Konawe Masih Rendah, Dinkes Konawe Ungkap Kendalanya

"Kunci keberhasilan kami adalah kepedulian, peduli terhadap indikator-indikator IKPA tersebut," imbuhnya.

Olehnya itu, berkat prestasi tersebut, pihaknya akan terus mendorong satuan kerja di bawah KPPN Kendari untuk lebih optimal lagi dalam pencapaian nilai IKPA.

Baca Juga: BPBD Bombana Utamakan Pencegahan Bencana

"Penghargaan ini sebagai bentuk motivasi kami agar ke depannya bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Unaaha, Herianto menuturkan bahwa apa yang diraih Rutan Unaaha itu merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai yang telah diberikan amanah dalam bekerja khususnya urusan keuangan.

"Alhamdulillah, saya ucapakan terima kasih kepada beliau-beliau yang mengurusi anggaran dan keuangan yang telah bekerja dengan sangat baik. Kita pantas bersyukur karena kerja keras kita berbuah manis dengan menjadi satker terbaik pengelola keuangan,” Ungkap Herianto. (B)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga