Terduga Maling Solar Dihajar Warga Hingga Babak Belur di Kendari

Muh. Aswad Raudatul Atfal, telisik indonesia
Senin, 27 Februari 2023
0 dilihat
Terduga Maling Solar Dihajar Warga Hingga Babak Belur di Kendari
Terduga maling solar diamuk warga hingga babak belur di jalan poros Eks P2IP Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Seorang terduga maling solar diamuk warga hingga babak belur di Jalan Poros Eks P2IP Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (27/2/2023) sekirat pukul 11:50 Wita "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang terduga maling solar diamuk warga hingga babak belur di Jalan Poros Eks P2IP Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (27/2/2023) sekirat pukul 11:50 Wita.

Kapolresta Kota Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman mengatakan, kronologi bermula saat pelaku LS (32) yang mengendarai motor berjenis Yamaha Mio M3 merah melihat satu unit truk ekspedisi yang terparkir di tepi jalan depan Lorong Laremba dan bagian atas truk terdapat BBM jenis solar yang tersimpan dalam jeriken.

LS pun memarkirkan motornya dan langsung memanjat ke atas truk serta mengambil dua buah jeriken berisi solar yang masing-masing berukuran 35 liter. Saat menurunkan salah satu jeriken solar itu, pelaku menjatuhkannya dan pecah.

Baca Juga: Uang Ratusan Juta Rupiah di Dalam Mobil Hilang Dibobol Maling

“Saat hendak menurunkan salah satu jeriken tersebut pelaku tidak kuat menahan sehingga jeriken tersebut jatuh dan pecah, warga sekitar melihat kejadian tersebut kemudian menangkap pelaku,” ungkap Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman.

Salah seorang saksi, Ridwan Kurniawan (22) mengatakan, ia yang sementara melewati jalan tersebut melihat warga yang emosi dan memukul terduga pelaku hingga hidung mengalami luka dan berlumuran darah.

Baca Juga: Ngaku Pegawai PLN, Maling Berhasil Gasak Uang dan Perhiasan Korban

“Saya singgah di situ karena saya lihat banyak sekali orang seperti ada kejadian, pas saya lihat itu pencuri sudah dipukul sama warga sekitar sampai itu pelaku dia mau pingsan,” ungkap Ridwan.

Dari kejadian itu, personel Polresta Kendari bersama Unit Patroli Polsek Baruga tiba di TKP dan langsung mengamankan pelaku serta barang bukti, selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Sulawesi Tenggara untuk mendapatkan perawatan. (B)

Penulis: Muhammad Aswad Raudatul Atfal

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga