Terduga Pelaku Pencabulan Bocah SD Ditangkap Polisi, Ini Modusnya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 31 Mei 2023
0 dilihat
Terduga Pelaku Pencabulan Bocah SD Ditangkap Polisi, Ini Modusnya
Pelaku pencabulan berinisial AM (kaus biru) ketika diamankan petugas kepolisian. Foto: Humas Polrestabes Medan

" Terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur berinisial AM, ditangkap tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan dari kediamannya di Kota Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Terduga pelaku pencabulan anak di bawah umur berinisial AM, ditangkap tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan dari kediamannya di Kota Medan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan pelaku pencabulan itu.

"Iya, diamankan atas adanya laporan orang tua korban yang korbannya masih kelas 4 SD di Kecamatan Medan Tuntungan," kata Fathir Mustafa, Rabu (31/5/2023) siang.

Baca Juga: Bukti Pencabulan Mario Dandy ke Mantan Pacar Ditemukan, Gibran Sindir Polda Metro Jaya

Diakui Fathir, penangkapan terhadap AM berdasarkan adanya informasi dari masyarakat. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan akhirnya bisa menangkap AM, Selasa 30 Mei 2023 malam.

"Tadi malam ditangkap, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan lebih intensif di Ruangan Unit Perlindungan Perempuan dan Anai (PPA) Polrestabes Medan," tambahnya.

Modus pelaku, memberikan uang dan memaksa korban agar jangan menceritakan kejadian itu. Namun, korban memberanikan diri bercerita dan mereka membuat laporan.

"Berdasarkan laporan itulah, kami melakukan penyelidikan, memeriksa sejumlah saksi. Lalu menjadikan AM sebagai tersangka dan akhirnya menangkapnya. Kami masih melakukan pendalaman dan mengembangkan kasus ini dulu, mengenai motif sebenarnya pelaku melakukan itu," terangnya.

Terpisah, orang tua korban, Andawiah mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena menangkap pelaku.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Dugaan Pencabulan di Konda, Konawe Selatan, Korban Dicabuli 5 Orang

"Korban sampai saat ini masih mengalami trauma, takut melihat lalu laki. Apalagi melihat pelaku. Jadi, dengan ditangkapnya pelaku. Kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Diakuinya, dugaan peristiwa pencabulan itu sudah terjadi setahun yang lalu. Namun baru diketahui pada Jumat 19 Mei 2023 kemarin.

"Pelaku selalu mengancam anak ku agar tidak memberitahukan perbuatannya kepada kami orangtuanya. Saya berharap agar pelaku dihukum dengan seberatnya dan seadilnya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga