Tertantang Buka Usaha karena Mata Kuliah Kewirausahaan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 08 Januari 2022
0 dilihat
Tertantang Buka Usaha karena Mata Kuliah Kewirausahaan
Cheese cake buatan Fitriah Muslimah Zamzam di samping Perumahan Neisya Jambu, Jl. Jambu Mete, Anggoeya, Poasia, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Saat mengikuti mata kuliah Kewirausahaan, keinginannya untuk berwirusaha tiba-tiba tak terbendung "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengenyam pendidikan di Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi di Manado Provinsi Sulawesi Utara, gadis ini awalnya tak terpikir untuk membuka usaha kuliner.

Saat mengikuti mata kuliah Kewirausahaan, keinginannya untuk berwirusaha tiba-tiba tak terbendung.

Kepada Telisik.id, Fitriah Muslimah Zamzam, Jumat (7/1/2022) mengungkapkan, mata kuliah inilah yang membuatnya melihat peluang usaha yang ada di sekitarnya.

Dengan modal tabungan yang dimilikinya, Fitriah mencoba peruntungan menjual cheese cake. Karena sedang menjalani kuliah online, dia memiliki banyak waktu untuk mencoba peruntungan di usaha dessert-nya itu.

Baca Juga: Banting Stir dari Usaha Menjahit, Tajoos Brood Backery Homemade Kekinian

"Kalau untuk di Kendari sendiri, usaha kuliner khususnya dessert itu belum banyak Kak, makanya saya berani untuk menjual," ujarnya.

Baca Juga: King Ell, Inovasi Baru Kuliner Olahan Ayam Kampung di Kota Kendari

Ada beberapa jenis dessert yang dibuatnya, tapi kini ia fokus pada chesee cake dan cookies. Untuk cookies di bandrol dengan harga Rp 8 ribu/pcs sedangkan untuk cheese cake Rp 35 ribu.

Saat ini, usaha yang sedang dia jalankan masih sebatas Pre-Order. Meski begitu, tak sedikit yang memesan kue buatannya, termasuk dari kalangan pejabat. Bahkan beberapa bulan yang lalu, ia menerima sekira seratus dessert dalam sekali pesan.

"Sekarang yang menjadi kendala bahan-bahannya. Karena di Kendari sendiri bahan-bahan untuk buat kue masih jarang dan kalaupun ada, harganya cukup mahal," tutupnya. (C)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga